Home / Berita / Kegiatan Keagamaan / WABUP BATANG : BEKALI ANAK DENGAN PENDIDIKAN AGAMA

Berita

Wabup Batang : Bekali Anak Dengan Pendidikan Agama

Batang - Wakil Bupati Batang Suyono menyarankan kepada orang tua untuk membekali anaknya dengan pendidikan agama. 

"Pendidikan agama sangat penting, maka masukan anak-anak ke madrasah agar menjadi generasi Qurani dan Islami," kata Wakil Bupati Batang Suyono saat meresmikan Madrasah Diniyah di Desa Wonokerto, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Selasa (25/6/2019). 

Kemajuan informasi teknologi dan perubahan zaman lanjutnya, sangat berpengaruh dan berdampak pada perkembangan generasi bangsa. Maka, pendidikan budi pekerti dan agama mampu memproteksinya. 

"Melalui HP kita mengetahui perkembangan dunia setiap detiknya, melalui gadget pula pornografi dan kekerasan bisa kita akses, bahkan sampai pada peredaran narkoba. Maka, awasi dan dampngi anak-anak kita agar tidak terkontaminasi hal - hal negatif dan narkoba," jelasnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga budaya gotong royong, guyub rukun dan jangan mudah terprovokasi memecah belah Bangsa. 

Sementara, Kepala Desa Wonokerso Muhaimidin menjelaskan, bahwa Pembangunan Madrasah Diniyah Al Istikomah menghabiskan anggaran sebanyak Rp80 juta, yang berasal dari bantuan dari Wakil Bupati Batang sebesar Rp30 juta dan Rp40 juta dari swadaya masyarakat desa. 

"Madrasah sudah kita bangun, fasilitas ini ayo manfaatkan untuk mendidik anak didik kita dengan pondasi keimanan, agar generasi islami bermanfaat di dunia dan di akherat," ujarnya. 

Dikesempatan ini pula, Muhaimidin juga berharap adanya bantuan dari Pemerintah untuk pembangunan jembatan antar Desa Wonokerso dan Desa Sidomulyo, karena akses ini untuk memperlancar dan meningkatkan ekonomi masyarakat, serta masih membutuhkan dana untuk pembangunan Masjid Dukuh Wonodadi dan pembangunan TK Bahagia. (Humas Batang, Jateng/Edo)