Home / Berita / Kegiatan Keagamaan / HALALBIHALAL HIMPAUDI UNTUK IKAT TALI SILATURAHMI

Berita

Halalbihalal Himpaudi Untuk Ikat Tali Silaturahmi

Batang - Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kabupaten Batang, menggelar Halalbihalal Himpaudi dan Wisuda Diklat berjenjang tingkat lanjut E-Training Pusat Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PP PAUD DIKMAS) di Pendopo Kantor Bupati Batang, Selasa (25/6/2019).

“Silaturahmi pada hari ini adalah sarana untuk mengikat tali silaturahmi dan tentunya akan memperluas rezeki,” ujar Ketua Himpaudi Batang Etika Umi Romlah.

Dia mengimbau,  kepada seluruh anggota Himpaudi agar terus bekerja dengan profesional dalam memajukan pendidikan usia dini di Kabupaten Batang.

“Apabila terjadi permasalahan segera diselesaikan dan dicari solusinya secara bersama-sama agar tidak melebar. Apalagi sampai menjadi contoh yang tidak baik untuk anak-anak kita, dengan begitu Himpaudi akan maju dan berkembang menjadi lebih baik,”ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Batang Wihaji menyampaikan kepada seluruh guru Himpaudi untuk selalu berjuang mendidik anak-anak usia dini dengan sebaik-baiknya demi mencerdaskan anak bangsa.

“Yang paling penting dalam mendidik anak adalah mendidik orang tua (parrenting education) terlebih dahulu, karena sikap orang tua sangat mudah ditirukan oleh anak usia dini, entah itu dari sikap, perilaku, sopan santun atau segalanya,” terangya.

Bupati juga menegaskan gerakan mematikan handphone dan televisi mulai dari jam 18.00 WIB sampai dengan jam 20.00 WIB, karena dua media ini sangat besar pengaruhnya bagi anak-anak usia dini. (MC Batang, Jateng/Jumadi)