Home / Berita / Pemerintahan / BUPATI DAN PDAM RAIH PENGHARGAAN NASIONAL

Berita

Bupati dan PDAM Raih Penghargaan Nasional

Top BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) adalah satu-satunya kegiatan corporate rating (penilaian Kinerja BUMD), yang terbesar dan paling komprehensif di Indonesia. Kegiatan Top BUMD 2017 ini diikuti oleh 200 nominasi BUMD terbaik. Sebelumnya sudah diseleksi lebih dari 2.000–an BUMD di seluruh Indonesia bersaing untuk mendapatkan penghargaan TOP BUMD 2017.

Kegiatan Top BUMD ini diselenggarakan oleh majalah BusinessNews Indonesia dan Asia Business Research Center, yang berlangsung di Rafflesia Grand Ballroom Balai Kartini Jakarata, Rabu (24/5). Hal tersebut sebagai penganugerahan BUMD dalam beberapa kategori antara lain kategori Top Sektor Bisnis, Best of the best BUMD, Top Ceo BUMD dan Top Pembina BUMD. TOP BUMD merupakan kegiatan award sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan tertinggi, yang diberikan kepada BUMD-BUMD di Indonesia.

Pada ajang pemberian penghargaan Top BUMD 2017, Pemerintah Kabupaten Batang berhasil menyabet dua kategori Penghargaan. Pertama Top Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) 2017 kepada Kepala Daearah atas perannya sebagai “Great BUMD : The key to accelerate economic growth” atas keberadaan PDAM Batang.

"Bupati beserta Pemerintah daerah karena dinilai telah memberikan pembinaan yang baik dan berkontribusi bagi peningkatan perekonomian di daerah yang dipimpinnya," ujar Sekda Batang Nasikhin yang mewakili Bupati menerima penghargaan itu. Sementara Penghargaan Top PDAM diterima Yulianto Direktur PDAM Kabupaten Batang.

"Penghargaan tersebut harus mendorong PDAM untuk terus meningkatkan kinerjanya, dan komitmen dalam keberlangsungan pengelolaan PDAM," ujar Nasikhin.

Dia meminta PDAM untuk meningkatkan lima kapasitas manajemen agar efektif, yakni manajemen SDM, keuangan, logistik, pengelolaan lingkungan dan manajemen pelayanan.

"Melalui Kegiatan ini, diharapkan setiap BUMD, dapat terpacu untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional. Kegiatan TOP BUMD 2017 ini dilakukan untuk mendukung program dan kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah daerah, karena untuk mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian di daerah," tandas Nasikhin.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Gubernur, Walikota, Bupati pemenang Top Pembina BUMD, dan Direktur Utama, Direksi, Komisari, Manajer, Staf BUMD se Indonesia. (Iwan/McBatang)