Home / Berita / Pembangunan / PERCANTIK WAJAH KOTA, BUPATI BATANG BERLAKUKAN KTL

Berita

Percantik Wajah Kota, Bupati Batang Berlakukan KTL

Batang - Zaman sudah berubah, namun wajah kota Batang belum nampak ada perubahan, maka tahun ini Pemerintah Kabupaten Batang berusaha mempercantik wajah Kota Batang. 

"Wajah Kota Batang kuncinya berada di Kecamatan Batang, begitu juga maju mundurnya Batang," kata Bupati Batang Wihaji saat halal bihalal dengan Perangkat Desa di Kantor Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Rabu (19/6/2019). 

Oleh karena itu, lanjutnya, mari kita bersama - sama dukung pembangunan, pasalnya di tahun ini kita prioritaskan infrastruktur Jalan, trotoar dan pelebaran Jalan Basuki Rahmat, selokan, sungai dan jalan - jalan di kelurahan. 

"Untuk Jalan Sutomo kita jadikan percontohan sebagai Malioboronya Batang. Begitu juga dengan Jalan dr.Cipto, Jalan Ahmad Dahlan kita jadikan pusat kuliner, hal ini untuk memecah keramaian, agar keramaian tidak terpusat di Alun - alun Batang," jelasnya.

Ia pun menyampaikan adanya kawasan tertib lalu linta (KTL) dengan memberlakukan jalan satu arah, dengan tujuan meramaikan perekonomian Batang agar perputaran uangnya lebih cepat lagi. 

"Kita akan uji coba dulu jalan satu arah, karena kota yang maju memiliki jalan satu arah, dan selama ini Batang ada," ujarnya.

Ia juga menyampaikan permasalahan banjir yang selama ini terjadi Batang, ternyata salah satunya kurang tertibnya perilaku masyarakat yang membuang sampah sembarangan, sehingga berakibat tersumbatnya saluran air seperti di Watusalit, Bandengan dan Kalipucang. 

"Tugas kita bersama memberikan pemahaman masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan dan giatkan kembali budaya Jumat bersih dengan kerja bhakti membersihkan lingkungan," pintanya. (Humas Batang, Jateng/Edo)