Home / Berita / IKM UKM UMKM / DISNAKER BATANG GELAR PENUTUPAN PROGRAM PELATIHAN

Berita

Disnaker Batang Gelar Penutupan Program Pelatihan

Batang - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Batang, menggelar acara penutupan program pelatihan tata kecantikan rambut, pelatihan menjahit pakaian dewasa, pelatihan pembuatan kue, dan pelatihan las angkatan ke 2 tahun 2019 di Aula Kantor Disnaker Kabupaten Batang, Senin (17/6/2019).

Kepala Disnaker Kabupaten Batang Tulyono, mengatakan bahwa pelatihan yang diberikan selama 20 hari sampai 30 hari kepada peserta pelatihan sudah selesai dengan diadakannya acara penutupan ini. 

“Peserta dapat memperlihatkan hasil karya selama pelatihan. Seperti karya busana wanita dewasa, rak besi, dan kue ulang tahun," ujarnya.

Selesai pelatihan lanjutnya, peserta tidak akan langsung dilepaskan begitu saja, tetap ada pendampingan selama 3 bulan oleh Disnaker Batang dan akan membentuk forum komunikasi atau paguyupan untuk para peserta pelatihan.

"Agar para peserta dapat memanfaatkan ilmu pelatihannya untuk membantu kebutuhan ekonomi bagi diri sendiri atau keluarga," sambungnya.

Ia mengharapkan diadakannya pelatihan ini dapat membuka lapangan pekerjaan baru dan akan mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Batang.

"Kegiatan pelatihan akan terus diadakan setiap tahunnya dan akan ada evaluasi perbaikan agar kompetensi tenaga kerja semakin produktif," pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Roza).