Home / Berita / Kegiatan Keagamaan / SALAT JUMAT BERJAMA'AH, BENTUK KEMANUNGGALAN TNI DAN MASYARAKAT

Berita

Salat Jumat Berjama'ah, Bentuk Kemanunggalan TNI dan Masyarakat

Batang - Dalam menjaga kemanunggalan antara TNI-Polri dan masyarakat, kodim 0736/Batang beserta Personil Polsek Limpung, melaksanakan Sholat Jumat berjama'ah di Masjid Al Huda, Desa Sikebo, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Jumat (14/6/2019).

Sinergitas yang sering dilakukan oleh tiga pilar ini membuahkan sebuah hasil yang positif terutama masalah keamanan lingkungan.
Dalam hal ini, Dandim 0736/Batang melalui Mayor Inf. Raji menyampaikan, maksud dan tujuan melaksanakan sholat jumat berjama'ah agar saling bekerjasama dan saling bersinergi dengan masyarakat.
"Kami berharap kepada kepada warga masyarakat agar dapat membantu Babinsa maupun Bhabinkantibmas untuk memberikan informasi kepada kami, sehingga jika terjadi hal-hal yang mengganggu keamanan bisa segera kami atasi, Sehingga dapat tercipta situasi yang aman dan damai, inilah yang dinamakan sinergitas Aparat dan masyarakat," harapnya.
Selanjutnya dalam kesempatan yang sama KH. Abdul syukur mengatakan, atas nama dari jamaah mengucapkan terimakasih atas kedatangan dari Bapak - bapak TNI maupun Polri untuk melaksanakan Salat Jumat berjama'ah. Semoga harapan dari Pak Kasdim tadi dapat di ijabah oleh Alloh Swt. Semoga TNI-Polri dan masyarakat selalu bersinergi, sehingga  negara kita selalu aman damai dan tenteram," ucapnya.
Seusai melaksanakan salat Jumat berjama'ah, Personil TNI dari Kodim 0736/Batang beserta anggota Polri telah memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang kurang mampu. (MC Batang, Jateng/Heri)