Home / Berita / Sosial / PENYERAHAN DANA SOSIAL DARI PANGDAM IV/DIPONEGORO BAGI KELUARGA VETERAN

Berita

Penyerahan Dana Sosial Dari Pangdam IV/Diponegoro Bagi Keluarga Veteran

Batang – Kodim 0736/Batang, menyerahkan bantuan sosial dari Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Muhammad Effendi yang diperuntukan kepada keluarga anggota TNI veteran yang pernah bertugas di jajaran Kodim 0736/Batang.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam IV/Diponegoro yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim Batang Mayor Inf Raji yang didampingi Perwira seksi Personalia Kodim Batang Kapten Inf Gunawan serta perwakilan dari Pepabri Kabupaten Batang  Bapak Haryono.
Adapun bantuan yang diberikan berupa uang tunai, yang masing masing orang mendapat bantuan dari Pangdam IV/Diponegoro sebesar Rp1,500.000,00.
Beberapa orang yang beruntung di antaranya, Tri ati dari Desa Kali Boyo Tulis, Sri Atun dari Desa Tulis, Siti dari Desa Gringsing, Karsiti dari Yosorejo Gringsing, Mujadi dari Desa cepoko Mulyo Kendal, Suroso dari Kutosari Gringsing serta Tumirah dari  Kranggan Tersono.
Kasdim Batang Mayor Inf Raji selepas memberikan bantuan di Desa Kranggan, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang, Selasa (4/6/2019) mengatakan, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi anggota dan keluarga yang mendapatkannya. Bantuan ini diberikan untuk memenuhi dan menjamin kebutuhan dasar serta meningkatkan taraf hidup penerima bansos.
"Satu yang berkesan dan terharu bagi Kasdim dan rombongan melihat langsung kondisi bapak Mujadi yang sakit strok sejak 2015. Akibat dari sakit yang  diderita mengakibatkan penglihatannya lambat laun tidak jelas,' ujarnya.
Kami diberikan amanah lanjutnya, untuk menyalurkan bantuan langsung kepada pensiunan atau veteran jajaran Kodim Batang sebagai bentuk rasa syukur dan kepedulian Komando Daerah Militer IV Diponegoro kepada para pensiunan yang membutuhkan, semoga bantuan ini bermanfaat untuk semua dan menjadi berkah bagi kita semua.
"Sebagai ucapan terima kasih dari Pangdam IV Diponegoro atas pengabdian dan dedikasi selama berdinas. Kami harapkan bapak ibu agar dapat menggunakan bantuan ini sebaik mungkin karena bapak ibu inilah yang terpilih menerimanya, jadi mohon digunakan untuk hal-hal yang semestinya sesuai dengan sebaik - baiknya," imbuh Kasdim. (MC Batang, Jateng/Heri)