Home / Berita / Kesehatan / HATI - HATI OBAT ASPAL BEREDAR

Berita

Hati - Hati Obat Aspal Beredar

Tiap kita mengalami sakit obat sangat dibutuhkan, menjadi kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Rasanya Kimia Farma tidak diragukan lagi kemampuannya untuk memberikan pelayanan kesehatan di bidang farmasi. Kimia Farma adalah perusahaan industri farmasi pertama di Indonesia yang didirikan oleh Pemerintah Hindia Belanda tahun 1817. Kemudian pada tanggal 16 Agustus 1971, menjadi Perseroan Terbatas sehingga nama perusahaan berubah menjadi PT Kimia Farma (Persero).

Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional ke-109, Kimia Farma melakukan bakti sosial senam bersama, donor darah bekerjasama dengan PMI Batang, dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Menurut Dedi Amhar manager Kimia Farma wilayah eks-karesidenan Pekalongan mengatakan kegiatan ini sudah dilakukan di beberapa daerah. “Bersamaan dengan Hari Kebangkitan Nasional tentunya merupakan waktu yang tepat untuk berbagi, salah satunya dengan donor darah yang diikuti Kodim 0736 Batang, Polres Batang dan acara ini terselenggara berkat dukungan dari pemkab. Batang,” katanya saat mendampingi para apoteker melayani masyarakat, di jalan Veteran Batang, Minggu (21/5).

“Kami juga mengundang Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) untuk membantu masyarakat memeriksakan kesehatannya secara gratis. Dari Kimia Farma sendiri pun juga menghadirkan para apoteker yang setiap hari melayani di apotek, kini hadir memberikan pelayanan konsultasi tentang obat – obatan,” tambah Dedi.

Dedi menyampaikan peran penting obat bagi masyarakat, karena bila sakit obat sangat dibutuhkan. Kimia Farma menjamin kualitas obat yang sampai ke tangan masyarakat, baik itu dalam bentuk sumbangan sosial atau yang dibeli di apotek Kimia Farma adalah asli./// “Maraknya obat dan vaksin palsu, masyarakat tidak perlu khawatir karena Kimia Farma melakukan pemesanan barang langsung dari distributor yang ditunjuk dan diakui oleh pemerintah jadi dijamin keasliannya,” terangnya.

Dedi mengharapkan agar masyarakat Batang mengetahui bagaimana dalam mengambil keputusan dimana mereka akan membeli obat agar kualitas terjamin, sehingga sakit yang diderita mendapat kesembuhan dari obat yang berkualitas.

Tim Reportase :
Rilis : Heri Kisyanto