Home / Berita / Pembangunan / USULAN BANKEU INFRASTRUKTUR PEMKAB BATANG 57,8 MILYAR

Berita

Usulan Bankeu Infrastruktur Pemkab Batang 57,8 Milyar

Batang - Plt Bupati Batang Nasikhin mengusulkan pembangunan infrastruktur dan bantuan keuangan bidang sarana prasarana sebesar 57,82 milyar ke Provinsi Jawa Tengah. Usulan tersebut disampaikan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah Wilayah Karisidenan Pekalongan Tahun 2017 di Hotel Regina Pemalang, Kamis (23/3).

"57,82 milyar yang kami usulkan ke provinsi mencakup usulan 5 bidang, prioritas utamanya adalah pembangunan infrastruktur jalan di tahun 2018. Sebelumnya kami sudah mengajukan 10 usulan untuk pembangunan, antara lain untuk pembangunan drinase dan trotoar di Jalan Pemuda dengan nilai anggaran 6 milyar," kata Nasikhin.

Peningkatan jalan Sutoyo Kecamatan Batang senilai 7 M, peningkatan Jjalan Wahidin senilai 10 M, peningkatan Jalan Gajah Mada Kecamatan Batang senilai 7 M, rehabilitasi jaringan irigasi Siambat Kecamatan Reban senilai 4,47 M.

Rehabilitasi jaringan irigasi Pliwis Kecamatan Wonotunggal dan Batang senillai 2.800 M, pengadaan dan pemasangan APILL di pertigaan Mapolres Batang dan perempatan Bogoran Kecamatan Batang senilai 550 juta. Pembangunan fasilitas arena permainan (playground) destinasi wisata Pantai Sijodo Kecamatan Gringsing senilai 2 M, peningkatan jalan Dr.Sutomo Kecamatan Batang senilai 10 M, serta pengadaan dan pemasangan PJU jalan Bandar - Gerlang 8 M.

"Kita utamakan 5 prioritas yang diharapkan masuk dalam usulan Musrengbangwil untuk anggaran tahun 2018, yaitu rehabilitasi jaringan irigasi Pliwis Kecamatan Wonotunggal dan Batang, pengadaan dan pemasangan APILL di pertigaan Mapolres Batang dan perempatan Bogoran Kecamatan Batang, pembangunan fasilitas arena permainan (playgrund) destinasi wisata pantai Sijodo Kecamatan Gringsing, peningkatan jalan Sutoyo Kecamatan Batang, peningkatan jalan Wahidin, serta pengadaan dan pemasangan PJU jalan Bandar – Gerlang," usul Plt Bupati Nasikin kepada Gubernur.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan menampung semua usulan dari daerah. Namun akan tetap memprioritaskan yang benar-benar penting bagi kemaslahatan masyarakat.

"Untuk usulan tidak semua dapat kami penuhi, karena keterbatasan anggaran. Tapi kami mohon usulannya tetap di usulkan untuk tahun-tahun yang akan datang," kata Ganjar.

Tim Reportase :
Rilis : Edo Solihun
Editor : Novia Ekawati Tama