Home / Berita / Pemberian Apresiasi/Bantuan / PROFIT TUMBUH PESAT, BPR BAPERA BATANG BERIKAN SANTUNAN KEPADA ANAK YATIM PIATU

Berita

Profit Tumbuh Pesat, BPR Bapera Batang Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

Batang - Untuk mewujudkan kepedulian antar sesama, PT BPR Bapera Batang memberikan santunan saat berbuka bersama 24 anak yatim piatu di Kantor BPR Bapera Batang, Kabupaten Batang, Kamis (28/3/2024).

Batang - Untuk mewujudkan kepedulian antar sesama, PT BPR Bapera Batang memberikan santunan saat berbuka bersama 24 anak yatim piatu di Kantor BPR Bapera Batang, Kabupaten Batang, Kamis (28/3/2024).

Direktur Utama PT BPR Bapera Batang Aji Setya Budi mengatakan, bahwa perkembangan BPR Bapera atas kepemimpinan selama empat tahun ini cukup pesat sampai menjelang akhir jabatan.

“Makanya, saya selalu menggandeng masyarakat sekitar terutama anak yatim piatu untuk dapat bermanfaat bagi mereka dan rejekinya bertambah ke BPR Bapera Batang,” jelasnya.

Dijelaskannya, perjalanan empat tahun mulai tidak mendapatkan penghargaan apa-apa hingga sekarang sudah diperhitungkan secara nasional. Jika secara pantura BPR Bapera Batang sudah menjadi yang terbaik Bank milik Pemerintah Daerah.

“Kemarin pun kita sudah mencoba penilaian yang lebih besar bisa mendapatkan grade bintang 4 termasuk ke dalam Bank yang sehat dan prospek bisnis baik,” tuturnya.

Untuk prestasi, lanjut dia, kemarin Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mendapatkan penghargaan sebagai pembina BUMD terbaik untuk PT BPR Bapera.

“Hal ini kami memaknainya semakin tumbuh semakin peduli dengan sesama berperan bagi masyarakat Kabupaten Batang,” terangnya.

Kontribusi BPR Bapera Batang sebelum saya masuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) berkisar sebesar Rp400 juta dengan laba Rp700 juta. Tapi sekarang PAD mencapai sebesar Rp800 juta dengan laba Rp1,2 miliar.

“Dengan hasil ini terbukti kinerja PT BPR Bapera Batang selama empat tahun bisa meningkatkan profit 100 persen,” ujar dia.

Ia berharap, mudah-mudahan pada tahun 2024 profit yang dihasilkan PT BPR Bapera Batang bisa mencapai 120 persen. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)