Home / Berita / Acara Pimpinan Daerah / PJ BUPATI BATANG SERAHKAN SIMBOL YUDHA WASTU PRAMUKA JAYA TA 2023

Berita

Pj Bupati Batang Serahkan Simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya TA 2023

Batang - Dalam rangka memperingati HUT Ke-78 TNI AD, Dandim Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman memimpin jalannya kegiatan Upacara Penyerahan Simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya TA 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Desa Cokro, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Minggu (17/12/2023) malam.

Batang - Dalam rangka memperingati HUT Ke-78 TNI AD, Dandim Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman memimpin jalannya kegiatan Upacara Penyerahan Simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya TA 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Desa Cokro, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Minggu (17/12/2023) malam.

Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengucapkan, selamat datang kepada seluruh peserta dan undangan yang hadir pada Upacara Serah Terima Peleton Beranting (TONTING) Yudha Wastu Pramuka Jaya Kodam IV/Diponegoro Tahun 2023.

“Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Ke-75 Tahun 2023 dengan tema "Infanteri Yang Profesional, Modern dan di Cintai Rakyat". Tema tersebut menggambarkan komitmen kita untuk terus meningkatkan profesionalisme, modernitas, dan mendapatkan kasih sayang dari rakyat, sebagai prajurit yang menjaga kedaulatan dan keutuhan negara,” jelasnya.

Gerak Jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya Kodam IV/Diponegoro ini telah   dimulai pada hari Sabtu tanggal 16 Desember 2023 pukul 08.00 pagi. Peserta gerak jalan ini memulai perjalanan dari Monumen Tempat Lahir Jenderal Soedirman di Kecamatan Rembang Kabupaten Purbalingga, melintasi Kecamatan Karangreja Kabupaten Pemalang, Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan, dan malam ini rombongan sudah sampai di Desa Cokro Kecamatan Blado Batang.

“Perjalanan akan dilanjutkan menuju Kecamatan Bawang di Desa Sangubanyu Batang selanjutnya ke Kabupaten Temanggung, dan diharapkan dapat selesai di Lapangan Koesen Hirohusodo RINDAM IV/Diponegoro,” terangnya.

Lani juga menyebutkan, bahwa kegiatan ini menunjukkan semangat juang dan kecintaan kita pada TNI AD, yang telah menjaga kedaulatan dan keutuhan negara selama 75 tahun. Melalui gerak jalan ini, kita juga dapat mengingat perjuangan para pahlawan kita yang telah berkorban untuk kemerdekaan dan kebebasan bangsa ini.

“Saya mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta gerak jalan dan para pendukung acara ini yang telah berpartisipasi dengan penuh semangat. Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses serta memberikan pengalaman yang berharga bagi kita semua,” harapnya.

Ia berharap, semoga semangat korsa, kekompakan, dan keprofesionalan yang selama ini dijunjung tinggi oleh TNI AD dapat terus kita junjung dan kita syukuri. Mari kita terus menjaga persatuan dan kesatuan serta bangga menjadi bagian dari negara Indonesia yang kita cintai. (MC Batang, Jateng/Jumadi)