Home / Berita / IKM UKM UMKM / MODAL BESEK BEKAS, EKRAF ZILBESTCRAFT BATANG RAIH PENGHARGAAN KATEGORI BEST EMERGING ARTISAN

Berita

Modal Besek Bekas, Ekraf Zilbestcraft Batang Raih Penghargaan Kategori Best Emerging Artisan

Batang - Ekraf Zilbestcraf dari Kabupaten Batang meraih penghargaan Kategori Best Emerging Artisan dalam acara Penganugerahan Penghargaan INACRAFT 2023 di Jakarta Convention Center (JCC ).

Batang - Ekraf Zilbestcraf dari Kabupaten Batang meraih penghargaan Kategori Best Emerging Artisan dalam acara Penganugerahan Penghargaan INACRAFT 2023 di Jakarta Convention Center (JCC ).

Penghargaan INACRAFT 2023 merupakan penyelenggara pameran kerajinan terbesar di Indonesia dan ASEAN.

Penghargaan Kategori Best Emerging Artisan yang diraih Ekraf Zilbestcraf dari Kabupaten Batang diberikan langsung oleh Menteri Perdagangan Dzulkifli Hasan.

“Alhamdulillah, kemarin Ekraf Zilbestcraf dari Kabupaten Batang meraih penghargaan Kategori Best Emerging Artisan, karena bermodal besek bekas menjadi action figure,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Batang Yarsono saat ditemui di Kantor Disparpora Batang, Kabupaten Batang, Minggu (8/10/2023).

Adanya pameran produk kerajinan tersebut bisa menjadi wadah untuk mendorong terbentuknya ekosistem industri kreatif, dan mendorong para perajin termasuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Batang.

“Saya berterima kasih kepada teman-teman ekraf di Kabupaten Batang yang terus menerus konsisten berinovasi membuat kreasi baru, dalam mendukung industri lokal,” terangnya.

Jadikan Kabupaten Batang menjadi industri lokal yang kuat untuk menyerbu pasar Indonesia atau dunia.

“Komitmen kami datang ke penghargaan ini, menjadi satu tim kuat antara Pemerintah Kabupaten Batang dan ekraf-ekraf bekerjasama dan berkolaborasi saling menguntungkan,” tandasnya.

Ia berharap, penghargaan ini bukan untuk pertama dan terakhir kalinya, tapi kedepan harus ada kejutan lagi ekraf di Kabupaten Batang bisa meraih prestasi. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)