Home / Berita / Pemuda dan Olahraga / DISPARPORA BATANG BERANGKATKAN 74 ATLET KE POPDA JATENG

Berita

Disparpora Batang Berangkatkan 74 Atlet Ke POPDA Jateng

Batang - Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang melepas kontingen atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jawa Tengah.

Batang - Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang melepas kontingen atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jawa Tengah.

“Bahwa tahun ini Pemkab Batang memberangkatkan 74 atlet dan 39 official yang akan bertanding di 17 Cabang olahraga (Cabor),” kata Kepala Disparpora Batang saat ditemui di Kantornya, Selasa (20/6/2023).

Ia menjelaskan, Cabor yang mengikuti meliputi Anggar, Atletik, Angkat Besi, Dayung, Panahan, Renang, Panjat Tebing, Bola Basket, Bulutangkis, Karate, Taekwondo, Pencak silat, Senam artistik, Sepak takraw, Tenis Lapangan, Tenis meja dan Tinju.

Yarsono menargetkan kontingen atlet Batang dapat meraih peringkat 15 besar dalam POPDA Jateng tahun 2023, supaya ada peningkatan karena tahun 2022 lalu Kabupaten Batang mendapatkan peringkat 16 besar.

“Potensi yang menjadi andalan Kabupaten Batang untuk mendapatkan prestasi pada anggar dan juga panjat tebing. Meski begitu, pihaknya juga berharap tahun ini lebih banyak juara baru bermunculan dari Cabor-cabor yang lainnya,” tegasnya.

Kami yakin persiapan yang sudah matang pada setiap Cabor tahun ini akan banyak dimenangkan. Apalagi para Cabor sudah melakukan Training Center, beberapa Cabor juga sempat try out uji coba dengan tim dari kabupaten kota sekitar.

“Saya berpesan kepada atlet yang akan bertanding di POPDA Jateng harus tetap semangat dan jaga kesehatan disana. Keluarkan seluruh tenaga serta kemampuan yang sudah dilatih selama ini untuk memberikan hasil maksimal,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)