Home / Berita / Pemuda dan Olahraga / KONI BATANG GENJOT TC CABOR PARA ATLET UNTUK SIAPKAN PORPROV XVI JATENG 2023

Berita

KONI Batang Genjot TC Cabor Para Atlet Untuk Siapkan Porprov XVI Jateng 2023

Batang - Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi XVI Jawa Tengah 2023, akan berlangsung selama enam hari mulai tanggal 5 hingga 11 Agustus 2023 mendatang.

Batang - Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi XVI Jawa Tengah 2023, akan berlangsung selama enam hari mulai tanggal 5 hingga 11 Agustus 2023 mendatang.

Waktu yang tinggal beberapa hari menuju ajang olahraga di tingkat Jateng, sejumlah pengurus Cabang olahraga (Cabor) di Kabupaten Batang mulai gencar mempersiapkan atletnya.

Seperti mengatur jadwal Training Center (TC) hingga mengatur program latihan khusus dan mengatur pola hidup dan makan para atlet.

“Waktu yang tinggal beberapa hari menuju ajang Porprov ini menjadi perhatiannya khusus. Kami selaku pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) terus memonitor dan membakar semangat para pengurus Cabor agar lebih aktif dalam memusatkan pelatihan para atletnya,” kata Ketua KONI Kabupaten Batang Soetadi saat ditemui di Kantornya, Minggu (11/6/2023).

Salah satu Cabor yang mulai melakukan TC Porprov yaitu Cabor Panjat Tebing di Hutan Kota Rajawali, Cabor Sepak Takrow di Kecamatan Bawang, Cabor Atletik di Gedung Olahraga M Sarengat Batang dan Cabor Bridge di Desa Kenconorejo Kecamatan Tulis.

“Semangat latihan untuk meraih prestasi harus terus kita pupuk. Dan kehadiran jajaran KONI ini sebagai perwakilan Pemkab Batang, tujuannya memupuk motivasi para pengurus Cabor dan para atlet agar di Prorov nanti bisa tampil maksimal dan berprestasi,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, bahwa TC ini bentuk keseriusan mempersiapkan atlet terbaiknya di ajang Porprov. Karena waktu semakin dekat, sehingga harapannya bisa membentuk mental juara para atlet nanti.

“TC ini untuk mengukur kemampuan pemantapan dari masing-masing atlet. Artinya, ketika atlet tersebut sudah matang dari segala sisi, baik itu fisik dan teknik. Sehingga para atlet terbangun menjal juang dan mental juaranya,” terangnya.

Porprov XVI Jateng 2023 yang venue-nya tersebar di tiga daerah yaitu Kabupaten Pati, Jepara, Kudus, Blora, Grobogan dan Rembang.

Ia berharap, para atlet Batang di masing - masing cabang olahraga mampu menjadi juara.

Kontingen Kabupaten Batang dalam ajang olahraga empat tahunan itu akan menerjunkan atlet terbaiknya sebanyak 143 Atlet dan mereka akan bertanding di 28 Cabor.

“Target kami kontingen Kabupaten Batang di Porprov tahun 2023 mampu naik podium dan sumbang prestasi sebanyak mungkin. Karena ini target yo harus sebanyak - banyaknya,” tandasnya. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)