Home / Berita / Pariwisata / DISPARPORA BATANG TARGETKAN 40 RIBU KUNJUNGAN WISATAWAN PADA LIBUR LEBARAN 2023

Berita

Disparpora Batang Targetkan 40 ribu Kunjungan Wisatawan Pada Libur Lebaran 2023

Batang - Dinas Pariwisata Kepemudaan Dan Olahraga (Disparpora) Batang menargetkan saat libur Lebaran 2023, sebanyak 40 ribu wisatawan berkunjung ke tempat wisata di Kabupaten Batang.

Batang - Dinas Pariwisata Kepemudaan Dan Olahraga (Disparpora) Batang menargetkan saat libur Lebaran 2023, sebanyak 40 ribu wisatawan berkunjung ke tempat wisata di Kabupaten Batang.

“Target di libur lebaran kali ini sekitar 40 ribu wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Batang,” kata Kepala Disparpora Batang Yarsono saat ditemui di Kantor Disparpora Kabupaten Batang, Kamis (20/4/2023).

Ia mengatakan, ada 5 tempat wisata unggulan di wilayah Kabupaten Batang yakni ada Kawasan Pantai Sigandu yang di dalamnya ada Taman Safari Beach, Pantai Ujungnegoro, Pantai Jodo, Waykambang dan Sikembang. Diluar tempat wisata unggulan ini juga masih ada beberapa tempat wisata lainnya yang rekomended.

Tempat wisata yang ada mulai dari pantai, pegunungan, dan wahana permainan bagi anak-anak.

Menurutnya, target 40 ribu kunjungan wisatawan pada libur lebaran 2023 lebih tinggi dibanding libur lebaran tahun lalu, yang mana sebanyak 30 ribu wisatawan yang berwisata di Kabupaten Batang.

“Sekarang kita targetkan 40 ribu. Karena kemarin masih pandemi Covid-19 itu saja sampai segitu, sekarang semua sudah dibuka, pandemi sudah menuju endemi, maka wisatawan akan semakin meningkat, jumlah pemudiknya juga bertambahkan,” jelasnya.

Pasti akan ada perputaran uang dari sektor pariwisata di Kabupaten Batang selama libur Lebaran 2023 diperkirakan akan mencapai Rp1 milyar lebih.

“Berbagai langkah telah dilakukan oleh Disparpora Batang dalam menyambut kunjungan wisatawan pada libur Lebaran 2023. Disparpora mengeluarkan Surat Edaran untuk masing-masing pengelola tempat wisata menjaga kenyamanan dan keamanan wisatawan,” terangnya.

Namun demikian, wisatawan tetap harus mematuhi anjuran pemerintah dan petugas di lapangan dan jika ingin berwisata harus mempersiapkan keperluan dengan prepare sebelum berangkat seperti kesehatan kendaraan dan kondisi badan. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)