Home / Berita / Pemuda dan Olahraga / POPDA EKS KARESIDENAN PEKALONGAN, BATANG PEROLEH URUTAN KE-5 DENGAN 6 MEDALI EMAS

Berita

Popda Eks Karesidenan Pekalongan, Batang Peroleh Urutan Ke-5 Dengan 6 Medali Emas

Batang - Sebanyak 118 atlet berprestasi telah mengikuti ajang perlombaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Eks-Karesidenan Pekalongan Tahun 2023 di Kota Tegal.

Batang - Sebanyak 118 atlet berprestasi telah mengikuti ajang perlombaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Eks-Karesidenan Pekalongan Tahun 2023 di Kota Tegal.

Bahwa kegiatan Popda tingkat Eks-Karesidenan Pekalongan dilaksanakan pada tanggal 14 Maret  hingga 19 Maret 2023.

Cabang yang dipertandingkan meliputi sepak bola, sepak takraw, bulu tangkis, pencak silat, basket, taekwondo, karate dan bola voly.

“Hari ini Disparpora Batang akan melaporkan hasil kegiatan Popda tingkat Eks-Karesidenan Pekalongan dari 8 cabor yang dipertandingkan memperoleh 6 emas, 10 perak, dan 13 perunggu,” kata Kepala Disparpora Batang Yarsono ditemui di Kantornya, Kamis (23/3/2023).

Hasil ini menjadikan Kabupaten Batang berada di urutan ke-5 besar pada Popda Eks-Karesidenan Pekalongan naik dua peringkat dibanding Popda Eks-Karesidenan Pekalongan pada tahun 2022 diurutan ke-7.

Perolehan medali sendiri memang belum memenuhi target yang diinginkan dengan mendapatkan emas di setiap Cabornya.

Tetapi, lanjut dia, dengan hasil ini sudah lumayan memuaskan ada peningkatan setiap tahunnya pada Popda Eks-Karesidenan Pekalongan.

“Meskipun begitu, kami mengimbau jangan puas terlebih dahulu. Harapannya, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batang membina atlet-atlet yang mempunyai potensi berprestasi agar kemajuan olahraga di Kabupaten Batang semakin meningkat,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)