Home / Berita / Pemerintahan / PORSEMA JADIKAN WADAH PENCARIAN PARA ATLET BERBAKAT DI BATANG

Berita

Porsema Jadikan Wadah Pencarian Para Atlet Berbakat di Batang

Batang - Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Batang menggelar Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema) Ke-8 di Alun-Alun Batang, Kabupaten Batang, Selasa (20/12/2022).

Batang - Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Batang menggelar Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema) Ke-8 di Alun-Alun Batang, Kabupaten Batang, Selasa (20/12/2022).

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki. Porsema diikuti jenjang pendidikan MTs/SMP dan MA/SMA/SMK naungan LP Ma'arif Nu Kabupaten Batang.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, proses pencarian bakat dan kreativitas siswa melalui Porsema ini, merupakan bagian dari upaya menumbuhkan iklim kompetitif di kalangan siswa, disamping mengukur capaian preatasi belajar.

“Kegiatan Porsema ini diselenggarakan dalam 2 tahun sekali dari tingkat Kecamatan sampai Pusat yang membentuk siswa untuk wahana penyaluran bakat dan minat kemampuannya,” jelasnya.

Melalui seleksi Porsema ini, bertujuan mencari bakat atlet-atlet yang berprestasi supaya bisa menjadikan kebanggaan kita bersama.

Jika, lanjut dia, nantinya banyak atlet yang bermunculan dari Porsema, maka bisa menjadi acuan Pemkab Batang memilih atlet untuk dikirimkan ke tingkat nasional hingga internasional.

“Momentum ini juga bagian dari meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Batang di bidang non akademik yang memang sekarang juga sudah menjadi prioritas utama,” ujar dia.

Porsema kali ini terdapat 18 Cabang Olahraga yang terdiri dari olahraga umum, seni dan lomba dakwah Islam. Selain itu, dari ajang ini diharapkan lahir para atlet-atlet baru di lingkungan Ma'arif yang akan berjuang mengharumkam bangsa. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)