Home / Berita / Pemerintahan / PEMBANGUNAN ISLAMIC CENTER BATANG TAHAP II MELEBIHI TARGET 0,8 PERSEN

Berita

Pembangunan Islamic Center Batang Tahap II Melebihi Target 0,8 Persen

Batang - Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menijau lokasi Pembangunan Islamic Center Batang (ICB) Tahap II karena target pembangunannya harus selesai akhir bulan Desember 2022.

Batang - Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menijau lokasi Pembangunan Islamic Center Batang (ICB) Tahap II karena target pembangunannya harus selesai akhir bulan Desember 2022.

“Pembangunan tahap II ini menghabiskan anggaran 12 Milyar dan sudah masuk 45 persen bangunannya. Sedangkan, pembangunan untuk tahap I tahun lalu anggaran yang dibutuhkan 11,9 Milyar,” kata Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki saat ditemui usai meninjau di Islamic Center, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Rabu (7/12/2022).

Target selesai pembangunan sesuai kontrak tercantum pada tanggal 27 Desember 2022. Progres pengerjaan saat ini masih on the track yang melebihi target sekitar 0,8 persen.

“Meskipun begitu, karena masih pada angka 45 persen. Saya meminta kepada Kepala DPUPR Kabupaten Batang terus melakukan pengawasan mencegah hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Melihat pengerjaan proyek ini terbilang mepet sekali. Kondisi demikian menjadi kritis walaupun tidak minus. Secara teknis, target selesai, pembangunan masih bisa terkejar.

“Hanya kendalanya ke depan yang berkaitan dengan kemampuan untuk bisa menyuplai material tenaga kerja harus tetap kita jaga,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, musim hujan kali ini tidak begitu berpengaruh. Hal ini karena pengerjaan banyak dilakukan di dalam bangunan.

“Sesuai master plan, masih banyak bangunan yang belum direalisasikan. Seperti penginapan, auditorium, lahan parkir, ruang UMKM, dan menara sekitar Rp30 miliar lagi. Penganggarannya semua tergantung kemampuan keuangan daerah,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)