Home / Berita / Sosial / PMT CARA AMPUH CEGAH STUNTING

Berita

PMT Cara Ampuh Cegah Stunting

Batang - Untuk membantu mencukupi kebutuhan gizi masyarakat tentang anak Balita, Babinsa Koramil 10/Batang Kodim 0736/Batang Peltu Sucipto mendampingi kader posyandu Desa Denasri Kulon Beserta Bidan Desa memberikan tambahan makanan bergizi bagi 12 Balita terindikasi stunting, serta melaksanakan pemeriksaan ibu hamil yang ada di Desa Denasri Kulon, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Jumat (18/11/2022).

Batang - Untuk membantu mencukupi kebutuhan gizi masyarakat tentang anak Balita, Babinsa Koramil 10/Batang Kodim 0736/Batang Peltu Sucipto mendampingi kader posyandu Desa Denasri Kulon Beserta Bidan Desa memberikan tambahan makanan bergizi bagi 12 Balita terindikasi stunting, serta melaksanakan pemeriksaan ibu hamil yang ada di Desa Denasri Kulon, Kecamatan Batang,  Kabupaten Batang, Jumat (18/11/2022).

Dalam kesempatan yang sama Peltu Sucipto mengatakan, kegiatan yang dilakukan adalah memberikan penyuluhan untuk ibu hamil dan pemberian makanan tambahan  kepada para balita yang disediakan oleh kader dari posyandu.

“Tujuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Penyuluhan adalah sebagai sasaran penyuluhan kepada ibu hamil dan orang tua Balita tentang makanan yang baik diberikan untuk Balita, sebagai sarana untuk membantu mencukupi kebutuhan asupan gizi balita dalam rangka menunjang tumbuh kembangnya Balita,” jelasnya.

Kegiatan posyandu diawali dengan penimbangan berat badan dan tinggi badan balita dilanjutkan pemberian imunisasi dan vitamin. Setelah semua rangkaian pengukuran selesai barulah setiap Balita yang hadir diberikan PMT.

Ia berpesan, agar makanan sehat betul-betul diberikan kepada anak.

“Diharapkan orang tua selalu memperhatikan pertumbuhan anak dari mulai dalam kandungan sampai tumbuh dewasa,” tegasnya.

Ia menambahkan, bagi ibu hamil dan orang tua yang memiliki anak balita diminta rajin datang ke Posyandu guna memeriksa tumbuh kembang anak.

“Semoga dengan pemberian Makanan tambahan ini, diharapkan angka anak stunting di wilayah Kabupaten Batang bisa turun dengan drastis,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)