Home / Berita / Sosial / MERIAHKAN HUT PGRI, RATUSAN GURU BERADU VOKAL

Berita

Meriahkan HUT PGRI, Ratusan Guru Beradu Vokal

Batang Sebanyak 24 ranting Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Batang, menggelar berbagai agenda untuk memeriahkan Hari PGRI Ke-77.

Batang Sebanyak 24 ranting Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Batang, menggelar berbagai agenda untuk memeriahkan Hari PGRI Ke-77.

Berbagai perlombaan digelar, diantaranya cabang seni tarik suara menampilkan paduan suara dan solo song. Ada pula di cabang olahraga seperti bola voli dan tenis meja, yang diikuti para pendidik dari jenjang Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, SMP hingga SMA.

Ketua panitia sekaligus Ketua PGRI Kecamatan Batang, Budiono menyampaikan, perlombaan sengaja digelar sepekan sebelum puncak perayaan pada 25 November mendatang.

“Lomba ini untuk merekatkan silaturahmi dan persaudaraan dengan para guru selamanya. Sampai kapan pun PGRI tetap bersatu,” katanya, saat menyaksikan Lomba Solo Song, di lapangan Dracik Kampus, Proyonanggan, Kabupaten Batang, Kamis (17/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengharapkan, agar para guru Wiyata Bakti (WB) mendapat akses atau kemudahan untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Mereka sudah berjuang cukup lama, mengabdikan dirinya, maka adik-adik saya ini supaya cepat diangkat menjadi PPPK, baik yang sudah lulus batas nilai minimal, maupun yang belum,” harapnya.

Ia juga mengharapkan, tahun 2023 seluruh guru WB dapat diangkat menjadi PPPK, karena jumlah guru sangat kurang.

“Kabupaten Batang kekurangan guru hingga 1.000 orang. Tahun 2022 akan diangkat 800 orang dan disusul tahun 2023 sebanyak 200 orang,” ujar dia. (MC Batang Jateng/Heri)