Home / Berita / Pemerintahan / MUNCULNYA RS BAITUSSYIFA LIMPUNG, BERIKAN PENGUATAN PELAYANAN KESEHATAN DI BATANG

Berita

Munculnya RS Baitussyifa Limpung, Berikan Penguatan Pelayanan Kesehatan di Batang

Batang - Pengurus MWC NU Limpung menggelar doa bersama dalam rangka menjelang peresmian Rumah Sakit (RS) Baitussyifa Limpung di Gedung RS Baitussifa Limpung Kabupaten Batang, Sabtu (22/10/2022).

Batang - Pengurus MWC NU Limpung menggelar doa bersama dalam rangka menjelang peresmian Rumah Sakit (RS) Baitussyifa Limpung di Gedung RS Baitussifa Limpung Kabupaten Batang, Sabtu (22/10/2022).

Doa bersama dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki dan Ketua DPRD Kabupaten Batang Maulana Yusuf.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, adanya RS Baitussyifa Limpung ini dapat melakukan pelayanan kesehatan dan mendapat respon positif dari masyarakat Kabupaten Batang terutama di Kecamatan Limpung.

“RS Baitussyifa Limpung milik NU ini akan mampu memberikan penguatan terhadap kualitas pelayanan kesehatan masyarakat. Selain itu, setidaknya sebelum diresmikan mudah-mudahan dapat menjadi rumah sakit dengan status minimal tipe C,” jelasnya.

Apalagi di Kabupaten Batang hanya ada 3 Rumah Sakit yang sudah beroperasi tentunya masih kurang dalam menampung kebutuhan kesehatan masyarakat.

Bisa dilihat, lanjut dia, pada 3 rumah sakit yang ada kadang mengalami overload pasien yang dirawat inap, adanya RS Baitussyifa Limpung bisa menyelesaikan masalah itu terutama pada bagian timur Kabupaten Batang seperti Kecamatan Limpung, Tersono, Bawang dan Reban.

Menurutnya, pemerintah tidak bisa sendirian menjalankan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat, perlu kerjasama dengan seluruh pihak agar pelayanan kesehatan dapat semakin baik ke depannya.

“Menjadi harapan kita bersama dengan adanya RS Baitussyifa Limpung ini dapat memberikan fasilitas dan pelayanan Kesehatan yang maksimal bagi umat dan masyarakat, serta berkontribusi dalam membangun Kabupaten Batang,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)