Home / Berita / Pemuda dan Olahraga / UJI COBA DIKANDANG, PERSIBAT MENANG TIPIS 1-0 HADAPI PERSIS MUDA

Berita

Uji Coba Dikandang, Persibat Menang Tipis 1-0 Hadapi Persis Muda

Batang - Tim Liga 3 Jawa Tengah Persatuan Sepak Bola Batang (Persibat) Batang kembali lakoni Uji Coba di Stadion Moh. Sarengat Batang, Kabupaten Batang Jumat (9/9/2022).

Batang - Tim Liga 3 Jawa Tengah Persatuan Sepak Bola Batang (Persibat) Batang kembali lakoni Uji Coba di Stadion Moh. Sarengat Batang, Kabupaten Batang Jumat (9/9/2022).

Setelah hadapi tim sesama Liga 3 BJL 2000 Semarang dan Persikap Kabupaten Pekalongan Tim Laskar Alas Roban menjajal tim Laskar Sambernyawa Muda. Dibabak pertama pertandingan berjalan menarik beberapa kali kedua tim melakukan jual beli serangan.

Pelatih Persibat Batang Abdul Mungin menjelaskan, Persis yang dihuni oleh rata-rata pemain berumur 20 tahun bermain sangat agresif beberapa peluang diciptakan oleh pemain Persis tetapi kiper Persibat Zaki dapat tampil apik bola yang menuju ke Gawang nya dapat di tepis dengan baik.

“Pemain Persibat Batang yang di Komandani oleh pemain Senior Rizky Wijayanto juga bermain cepat beberapa peluang kerja sama Rizky dengan Fery dan Irfan membuat lini belakang Persis yang dikomandoi oleh bek timnas U19 Marcell JP Kualahan namun sampai peluit tanda turun minum skor masih utuh 0-0,” tuturnya.

Dibabak kedua permainan kedua tim cenderung berjalan dengan tensi tinggi beberapa pemain harus diganjar kartu kuning bahkan merah, karena melakukan pelanggan cukup keras. Di menit 55 Persibat akhirnya dapat memperoleh keunggulan Feri yang mendapat operan bola dari samping kanan berhasil mengecoh Pertahanan Persis tendangan kerasnya akhirnya dapat menjebol Gawang Solo skor 1-0 untuk keunggulan Persibat sampai pertandingan berakhir Persibat tetap unggul 1-0.

Ia berharap, bahwa hasil pertandingan pada sore hari ini dapat menambah mental pemain. Dari hasil kemenangan hari ini bisa menjadi modal untuk meningkatkan mental bermain para pemain untuk menghadapi Liga 3 musim ini dan pemain juga mengalami peningkatan terutama di tim worknya, sehingga menaikkan moral secara keseluruhan.

Sementara itu, Manajer Persibat Batang Ahmad Dahlan menyampaikan, bahwa juga sedang mencari tambahan pemain untuk posisi yang belum terisi.

“untuk kedepan kita masih tetap akan kembali mencari pemain baru untuk mengisi posisi yang belum terisi, terutama uji coba ini kita masih berusaha mencari pemain lagi semoga sebelum kick off kita sudah dapat melengkapi kebutuhan tim,” ujar dia.

Pertandingan selanjutnya Persibat Batang akan kembali melakoni uji coba melawan tim peserta liga 3 PSDB Demak di Stadion Moh.Sarengat pada hari Minggu 11 September mendatang. (MC Batang, Jateng/Tama/Jumadi)