Home / Berita / Teknologi / HUT PT. BAPERA BATANG KE-18, RESMIKAN LAYANAN VA SEBAGAI PENGEMBANGAN TRANSFORMASI DIGITAL

Berita

HUT PT. Bapera Batang Ke-18, Resmikan Layanan VA Sebagai Pengembangan Transformasi Digital

Batang - Dalam Rangka Peringati HUT PT. Bapera Batang Ke-18, meresmikan Virtual Account (VA) untuk menunjukkan aktualisasi dalam transformasi digital di Halaman PT. Bapera Kabupaten Batang, Jumat (8/7/2022).

Batang - Dalam Rangka Peringati HUT PT. Bapera Batang Ke-18, meresmikan Virtual Account (VA) untuk menunjukkan aktualisasi dalam transformasi digital di Halaman PT. Bapera Kabupaten Batang, Jumat (8/7/2022).

Kegiatan pertama dibuka dengan bersepeda yang dilepas langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, selamat untuk PT. Bapera yang telah menginjak usia Ke-18 pada 8 Juli 2022, semoga menjadi Bank Daerah Kabupaten Batang yang profesional.

“Memasuki usia Ke-18, PT. Bapera kembali menunjukkan dalam transformasi digital yang difokuskan pada layanan VA. Hal ini ditunjukkan dengan adanya peresmian VA pada saat perayaan HUT sebagai inovasi baru pengembangan pelayanan,” jelasnya.

Dijelaskannya, transformasi digital adalah kunci penting dalam menjawab kebutuhan pasar nasabah. Pengembangan ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan produktivitas dan efisiensi perbankan yang mampu mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

“Pemerintah Daerah sendiri selalu mendukung kemajuan PT. Bapera Kabupaten Batang yang menjadi Bank kebanggaan daerah,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur PT. Bapera Kabupaten Batang Aji Setya Budi menyampaikan, dalam pengembangannya, Bapera bersinergi dengan Bank lainnya yakni Danamon dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jatim dalam pelayanan VA yang merupakan kode atau nomor khusus yang diberikan  kepada nasabah, sehingga nasabah dapat mengidentifikasi transaksi dalam melakukan pembayaran.

“Kerjasama ini harapannya bisa memberikan kemudahan layanan transaksi pada nasabah. Kini nasabah Bapera dapat melakukan transaksi pembayaran tabungan dan setor angsuran kapan saja dan dimana saja melalui ATM bersama, internet banking atau dompet elektronik seperti Dana, OVO, Link aja, Gopay dan Shoppee Pay secara real time,” ungkapnya.

Transformasi digital ini, lanjut dia, merupakan titik awal pengembangan digital di PT. Bapera Kabupaten Batang, hingga nantinya dapat meluncurkan Fintech dalam bentuk e-banking dan ATM Cardless.

Tidak hanya itu kita bisa menjadi BPR dengan layanan digital payment pertama di Karesidenan Pekalongan.

“Dalam perayaan HUT, selain meresmikan VA. PT. Bapera Kabupaten Batang juga mengadakan kegiatan sosial bertepatan dengan peringatan Hari Raya Iduladha dengan membagikan daging hewan kurban berupa satu ekor sapi kepada masyarakat sekitar,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)