Home / Berita / Pemuda dan Olahraga / MANAGEMENT PERSIBAT GELAR SELEKSI PEMAIN LOKAL

Berita

Management Persibat Gelar Seleksi Pemain Lokal

Batang - Jelang bergulirnya liga 3 Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Tengah tahun 2022, Management tim Persatuan Sepak Bola Batang (Persibat) akan menggelar seleksi pemain lokal untuk Tim Persibat Batang.

Batang - Jelang bergulirnya liga 3 Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Tengah tahun 2022, Management tim Persatuan Sepak Bola Batang (Persibat) akan menggelar seleksi pemain lokal untuk Tim Persibat Batang.

Seleksi tim Persibat akan berlangsung selama tiga hari dimulai tanggal 16 hingga 18 Juni 2022. Pukul 13.00 sampai dengan 17.00 WIB di GOR Moh Sarengat Batang. 

“Kita sudah melayangkan surat undangan ke koordinator PSSI Kecamatan untuk mengirimkan semua pemain terbaikanya di semua posisi,” kata Ketua Umum Persibat dr Muhammad Ali Balki saat ditemui di Mes Persibat Batang, Kabupaten Batang, Selasa (14/6/2022). 

Dijelaskannya, ada beberapa persyaratan seleksi pemain tim sepak bola Persibat diantaranya lahir di tahun 2000, 2001 dan 2022.

Peserta seleksi tahap pertama harus membawa foto copy akte kelahiran. Mengisi formulir pendaftaran yang di sediakan panitia.

Lalu, semua persyaratan dimasukkan ke dalam stopmap. Pemain posisi striker stopamap warna merah, pemain gelandang warna Kuning, pemain belakang warna biru dan penjaga gawang  warna hijau. 

“Target awal seleksi pemain sebanyak 150 peserta, lalu kita seleksi lagi menjadi 50 orang pemain dan terakhir kita pilih 30 orang pemain,” ungkapnya. 

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kalisari Batang itu juga menyebutkan di 15 kecamatan di Kabupaten Batang memiliki potensi pemain lokal merata dengan kualitas yang cukup bagus. 

“Untuk potensi pemain terbanyak itu berada di Kecamatan Limpung, Tersono dan Bawang,” jelasnya. 

Seleski tahap peratama merupakan tahap pendaftaran pemain secara administrasi. Seleksi tahap dua merupakan tahap seleksi secara langsung yang akan dilakukan di lapangan sepak bola Moh Sarengat Batang. 

“Pengumuman pemain yang lolos seleksi tahap satu dan seleksi tahap II akan diumumkan pada Minggu (19/6/2022). Hasil seleksi kita umumkan di papan pengumuman yang ada di lingkungan Stadion Moh Sarengat Batang,” terangnya. 

Sementara itu, Dewan Penasehat Persibat Batang Danang Aji Saputra mengatakan, dalam pendanaan tim Persibat mendapat bantuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp500 juta. Pihak Mangement Persibat juga akan mencari sumber dana dari berbagai sponsor. 

“Pendaaan tim Persibat butuh uang miliaran. Kalau hanya mengandalkan bantuan APBD sebesar Rp500 juta. Saya kira itu kurang. Oleh karena itu, kita akan mencari sponsor untuk mencukupi kebutuhan operasional tim Persibat,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)