Home / Berita / Kegiatan Keagamaan / DEWAN HAKIM BERUPAYA MENELURKAN GENERASI QURANI

Berita

Dewan Hakim Berupaya Menelurkan Generasi Qurani

Batang Kantor Kemenag Batang bekerja sama dengan Bagian Kesra Kabupaten Batang menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Diawali dengan rapat koordinasi bersama Dewan Hakim MTQ, agar menelurkan generasi Qurani.

Batang Kantor Kemenag Batang bekerja sama dengan Bagian Kesra Kabupaten Batang menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Diawali dengan rapat koordinasi bersama Dewan Hakim MTQ,  agar menelurkan generasi Qurani.

Kepala Kantor Kemenag Batang M. Aqsho menyampaikan, sinergi juga terus dibangun dengan Bagian Kesra untuk menyukseskan acara MTQ.

“Tentu saya apresiasi kehadiran para Kyai untuk menjadi Dewan Hakim MTQ. Ini demi mencetak generasi Qurani yang bisa maju mewakili Kabupaten Batang ke tingkat berikutnya,” katanya, saat membuka Rakor Perhakiman MTQ di Aula Kemenag Kabupaten Batang, Selasa (15/3/2022).

Ia memastikan, dengan kompetensi para Kyai dapat menentukan para peserta yang berkualitas.

“Pelaksanaannya tanggal 27 Maret semoga terlaksana dengan lancar. Secara teknis kami mengikuti prosedur dari Pemkab Batang,” jelasnya.

Ia mengharapkan di masa depan akan lahir generasi-generasi yang mencintai Alquran.

Sementara itu, Kasubag Bina Mental Spiritual Bagian Kesra Ichwanudin mengatakan, nantinya diskusi ini akan menemukan kesepakatan untuk acara MTQ.

“Rencananya agenda tersebut Insyaallah akan terlaksana dengan lancar. Dan saat ini digelar rqpat persiapan untuk menentukan perwakilan yang akan maju ke tingkat provinsi di bulan Juni mendatang,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)