Home / Berita / Sosial / POKJALUH DAN UPZ BATANG BAGIKAN RATUSAN PAKET SEMBAKO

Berita

Pokjaluh dan UPZ Batang Bagikan Ratusan Paket Sembako

Batang- Menjelang Hari Raya Iduladha 1442 H, Penyuluh Agama Islam Kabupaten Batang melalukan aksi peduli umat. Aksi sosial yang bekerjasama dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kemenag Kabupaten Batang ini menyasar fakir miskin yang terdampak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Batang-  Menjelang Hari Raya Iduladha 1442 H, Penyuluh Agama Islam Kabupaten Batang melalukan aksi peduli umat. Aksi sosial yang bekerjasama dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kemenag Kabupaten Batang ini menyasar fakir miskin yang terdampak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Sebanyak 600 paket kebutuhan pokok dan vitamin dibagikan oleh penyuluh agama Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Non PNS kepada para mustahik di 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Batang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang, H. M. Aqsho mendukung penuh aksi sosial bertema gerakan nasional penyuluh agama peduli umat ini.

“Semoga aksi ini dapat memberikan kebahagiaan kepada para fakir miskin yang terdampak PPKM darurat. Utamanya untuk menyambut Hari Raya Iduladha,” kata H. M. Aqsho saat ditemui di Kantor Kemenag Batang, Senin (19/7/2021).

Ia mengapresiasi kinerja para penyuluh agama Islam yang terus bergerak mensosialisasikan Surat Edaran Menteri Agama RI nomor 17 tahun 2021 dan monitoring potensi pelaksaan Iduladha, takbiran dan penyembelihan hewan kurban kepada takmir masjid.

Ketua UPZ Hj. Siti Mahmudah menjelaskan, sebanyak 600 paket kebutuhan pokok dan ribuan dosis vitamin dibagikan kepada para mustahik yang membutuhkan. Hal ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak penerapan PPKM Darurat mulai 3 sampai 20 Juli 2021.

“Paket yang kami bagikan bersumber dari dana UPZ. Per paket senilai Rp150 ribu. Disamping vitamin, juga ada beras, kecap, minyak, susu, garam dan teh,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kabupaten Batang, Hj. Al Mukaromah menyampaikan terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang dan ketua UPZ beserta jajaranya.

Utamanya kepada para muzakki dari ASN Kakemenag Batang. Di samping itu juga kepada Puskesmas dan donatur yang mendonasikan ribuan vitaminnya.

“Semoga yang diberikan ini bisa bermanfaat untuk para fakir miskin yang membutuhkan,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)