Home / Berita / Pembangunan Infrastruktur / KODIM BATANG FOKUSKAN TMMD PADA PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR

Berita

Kodim Batang Fokuskan TMMD pada Pembangunan Infrastruktur

Batang - Kodim 0736/Batang menggelar upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung II Tahun 2024 di Desa Keniten, Kecamatan Pecalungan, Kabupaten Batang, Rabu (8/5/2024).

Batang - Kodim 0736/Batang menggelar upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung II Tahun 2024 di Desa Keniten, Kecamatan Pecalungan, Kabupaten Batang, Rabu (8/5/2024).

Pembangunan infrastruktur menjadi konsentrasi, untuk memudahkan aksesibilitas warga di desa tersebut.

Dandim Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman menjelaskan, kegiatan TMMD ini berfokus dalam membangun akses penghubung antara dua desa.

“Kami berupaya membangun jalan penghubung dari Desa Keniten ke Desa Gumawang dalam waktu 30 hari,” jelasnya.

Program tersebut bertujuan untuk mempermudah mobilitas masyarakat khususnya para petani dan anak sekolah sehingga mengefisienkan waktu tempuh.

Usai peletakan batu pertama, Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengapresiasi spirit kegotong-royongan dan kebersamaan yang ditunjukkan antara warga dan TNI.

“Mari kita teguhkan semangat ini dalam suatu aksi nyata melalui TMMD,” tegasnya.

Sinergitas dan kemanunggalan TNI bersama rakyat, serta pemerintah setempat melalui TMMD inilah yang menjadi satu kekuatan luar biasa.

“Tujuannya hanya untuk memajukan desa, menggali dan mendaya gunakan potensi serta mengatasi berbagai persoalan,” ujar dia.

Dwitunggal TNI bersama rakyat yang direalisasikan melalui karya bakti dalam TMMD, merupakan wujud pengabdian pada Ibu Pertiwi. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)