Home / Berita / Sosial / DUTA GENRE, CONTOH INSPIRASI BAGI GENERASI MILLENIAL

Berita

Duta Genre, Contoh Inspirasi Bagi Generasi Millenial

Batang Duta Genre merupakan contoh inspirasi bagi generasi muda atau millennial untuk memberikan sosialisasi kepada para remaja agar tidak melakukan pernikahan dini, penyalahgunaan narkoba, dan seks pranikah.

Batang Duta Genre merupakan contoh inspirasi bagi generasi muda atau millennial untuk memberikan sosialisasi kepada para remaja agar tidak melakukan pernikahan dini, penyalahgunaan narkoba, dan seks pranikah.

Hal ini ditegaskan Bupati Batang Wihaji saat memberikan sambutan dalam Grand Final Pemilihan Duta Genre Kabupaten Batang Tahun 2021 di Pendapa Kabupaten Batang, Kamis (18/3/2021).

“Inilah generasi yang akan menjadi contoh ke depan, tiga syarat utama itulah yang nanti akan menunjang tujuan genre agar menjadi generasi yang terencana,” jelasnya.

Bupati Batang mengatakan, usia 16-22 tahun merupakan generasi yang memiliki masa depan, sehingga harus memiliki tujuan yang jelas.

“Perkembangannnya begitu cepat, generasi millennial harus mampu mengendalikan zaman agar tidak digilas olehnya,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Batang Supriyono, mengatakan tugas Duta Genre untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pernikahan dini, penyalahgunaan narkoba, seks pranikah, dan hal lainnya yaitu tentang COVID-19.

“Diawali dengan peserta mendaftar melalui online pada 20 Januari 2021, lalu peserta mengirimkan karya kreatif berupa konten audio visual, dan diseleksi dari 30 pasang menjadi 15 pasang terbaik yang mengikuti grand final ini dipilih 3 pasang terbaik,” terangnya.

Ia menerangkan, nantinya yang terpilih menjadi pemenang pertama akan mewakili Kabupaten Batang dalam pemilihan Duta Genre di Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Harapan kami tidak hanya sampai di tingkat provinsi saja, tetapi mereka juga bisa mewakili hingga ke tingkat nasional,” pintanya.

Untuk pemenang Juara 1 putra yaitu Sidik Prasetyo dari Kecamatan Gringsing, Juara 2 M. Romizan Khoir dari Kecamatan Subah, dan Juara 3 Aditya Rizki Mahyanto dari Kecamatan Gringsing.

Sedangkan, untuk pemenang Juara 1 putri yaitu Ervina Restiyani dari Kecamatan Warungasem, Juara 2 Williana Arsanda dari SMAN 2 Batang, Juara 3 Erlin Aini dari Kecamatan Gringsing.

Untuk pemenang Kategori Berbakat Putra yaitu M. Harry Prayoga dari Kecamatan Batang dan Kategori Berbakat Putri yaitu Amelia dari SMKN 1 Batang, sedangkan untuk pemenang Kategori Influencer Putra yaitu Zulfan Arinata dari SMAN 2 Batang, dan Kategori Influencer Putri yaitu Refa Windia Pratiwi dari Kecamatan Bandar. (MC Batang, Jateng/Ardhy/Jumadi)