Home / Berita / Sosial / SELURUH ORMAS DI BATANG, MENDUKUNG PEMBANGUNAN ICB

Berita

Seluruh Ormas di Batang, Mendukung Pembangunan ICB

Batang - Sejumlah organisasi keagaamaan dan organisasi masyarakat Kabupaten Batang mendukung Pembangunan Islamic Center Batang (ICB).

Batang - Sejumlah organisasi keagaamaan dan organisasi masyarakat Kabupaten Batang mendukung Pembangunan Islamic Center Batang (ICB).

Pasalnya, gedung ICB yang di rencanakan tahun ini dibangun mendapat penolakan dari beberapa penghuni eks pangkalan truk Dukuh Petamanan, Desa Banyuputih, Kabupaten Batang.

“Saya kasihan program Pemerintah Kabupaten Batang yang baik ini, dihalang-halangi oleh segelintir orang,” kata Ketua Forum Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (FKBIHU) Batang Zainal Arifin saat ditemui di Rumah Makan Tirta Asri Limpung, Kabupaten Batang, Selasa (9/2/2021).

Gerakan deklarasi dan petisi dukungan pembangunan ICB, Lanjut dia, murni kehendak sendiri ormas Islam dan oramas lainnya.

“Halaqoh Kebangsaan ini agar gelap menjadi terang, “moso terang ndak boleh”. Jadi kita mengadakan ini murni peduli dengan Batang yang mau bersinar,” katanya.

Pemkab Batang dan unsur legislatif, TNI dan Polri sudah bulat, karena gedung ICB untuk kemaslahatan umat, maka harus di dukung.

Awalnya Pangkalan truk Banyuputih tujuannya untuk kantong parkir, Perdanya pun jelas seperti tidak boleh bangun permanen, menjual minuman keras, tetapi faktanya mereka lakukan.

“Dukungan ini tidak hanya suara harus fakta tanda tangan, kita siap menghadapi siapa saja tapi persuasif, tidak represif loh,” ungkapnya.

Ia menuturkan bahwa Pemkab Batang sudah cukup baik dalam alih fungsi lahan tersebut untuk tempat yang lebih bermanfaat.

“Ini alih fungsi lahan milik Pemkab Batang, jadi ini bukan penggusuran. Mereka penyewa kios dan lapak mendapat uang kerahiman. Kalau warga Batang dapat Rp3 juta, warga luar Batang Rp 1 juta,” terangnya.

Dalam Holaqoh ini hampir semua ormas datang dan memberikan dukungan seperti MWC NU, PD Muhammadiah, LDII, Pemuda Pancasila, Lindu Aji, KNPI, Banser, Kokam dan semua Pengurus Ponpes di Batang.

“Kita butuh sejauh mana bukti dukungan mereka. Ini tidak ada unsur siap Bupatinya, karena program ini untuk merubah wajah Batang yang suram menjadi terang,” tandasnya.

Ia pun menambahkan, petis dan deklarasi dukungan ICB akan diserahkan Bupati Batang dan tembusannya Gubernur Jawa Tengah, Mendagri dan Komanas HAM.

“Jadi kita siap menghadapi siapa saja, tetapi persuasif, kita sudah siap argumen data yang valid,” pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Edo/Jumadi)