Home / Berita / Sosial / KOSTUM BONEKA BABINSA LIMPUNG, JADIKAN SARANA PENEGAKAN PPKM

Berita

Kostum Boneka Babinsa Limpung, Jadikan Sarana Penegakan PPKM

Batang - Seorang anggota Babinsa mengenakan kostum boneka untuk menarik perhatian warga dalam rangka menanamkan kepatuhan menjalankan protokol kesehatan guna suksesnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sepanjang Alun-alun Limpung, Kabupaten Batang, Kamis (4/2/2021).

Batang - Seorang anggota Babinsa mengenakan kostum boneka untuk menarik perhatian warga dalam rangka menanamkan kepatuhan menjalankan protokol kesehatan guna suksesnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di  sepanjang Alun-alun Limpung, Kabupaten Batang, Kamis (4/2/2021).

Operasi yustisi yang dipimpin Danramil 02/Limpung Kapten Inf. Nur Rofik bersama Polsek Limpung, petugas kesehatan  dan Aparatur Sipil Negara (ASN) menyasar warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan di jalan.

Selain melaksanakan oprasi protokol kesehatan petugas juga memberikan imbauan serta membagikan masker kepada masyarakat yang keluar rumah tanpa masker.

Danramil 02 Limpung Kapten Inf. Nur Rofik mengajak dan mengimbau agar masyarakat  mematuhi protokol kesehatan agar bisa mencegah penyebaran COVID-19, karena belum berakhir.

“Kita upayakan agar warga dapat berperilaku disiplin dan mematuhi peraturan dari pemerintah karena sampai saat ini pandemi COVID-19, masih mengancam kselamatan kita semua,” tegasnya.

Selain itu, Danramil juga mengimbau, kepada seluruh pedagang makanan, untuk meningkatkan kesadaran menjaga kesehatan, dengan menutup rapat sajian hidangannya agar tidak mudah terkena debu.

“Ini juga menjadi salah satu hal terpenting, apabila cara penyajiannya tidak sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh instansi terkait, dikhawatirkan akan menimbulkan penyakit yang bisa saja bersumber dari makanan yang tidak higienis,” ungkapnya. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)