Home / Berita / Sosial / PENGGELEDAHAN INSIDENTIL, PASTIKAN WBP PATUHI KETERTIBAN RUTAN BATANG

Berita

Penggeledahan Insidentil, Pastikan WBP Patuhi Ketertiban Rutan Batang

Batang - Sejumlah petugas Rutan Batang melakukan penggeledahan insidentil di kamar para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang diberikan kepercayaan khusus.

Batang - Sejumlah petugas Rutan Batang melakukan penggeledahan insidentil di kamar para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang diberikan kepercayaan khusus.

Kegiatan tersebut untuk memastikan bahwa mereka tetap mematuhi peraturan dan tata tertib selama berada dalam rutan.

Penggeledahan dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Batang, Rindra Wardhana ke 14 kamar di Wisma Edelweise dan 11 kamar di Wisma Dahlia, Rutan Kabupaten Batang, Rabu (3/2/2021) malam.

Pihaknya melaksanakan kegiatan penggeledahan insidentil, untuk memastikan seluruh WBP menaati tata kehidupan yang berlaku dalam Rutan. Meskipun kami selalu menggelar penggeledahan secara rutin.

“Kami melakukan penggeledahan di blok WBP yang diberikan kepercayaan khusus untuk membantu sebagian tugas di kegiatan kerja dan lainnya. Setelah dilakukan penggeledahan, tidak ada barang-barang terlarang atau yang tidak sesuai aturan dalam kamar mereka,” ungkapnya.

Ia menegaskan, tidak ada yang diistimewakan, karena status mereka sama seperti WBP lainnya.

“Saat mereka digeledah, kami tetap melakukan penggeledahan sebagaimana mestinya. Barang-barang yang tidak diizinkan tetap kami keluarkan dan musnahkan, yang jelas tidak ditemukan senjata tajam, ponsel maupun narkoba,” tandasnya. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)