Home / Berita / Sosial / TINGKATKAN PEMBINAAN WBP, RUTAN BATANG BENTUK GUDEP PRAMUKA

Berita

Tingkatkan Pembinaan WBP, Rutan Batang Bentuk Gudep Pramuka

Batang - Rutan Batang terus meningkatkan pelayanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) termasuk pembinaan kepribadian.

Batang - Rutan Batang terus meningkatkan pelayanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) termasuk pembinaan kepribadian.

Maka Rutan Batang berencana membentuk Gugus Depan Pramuka (Gudep) untuk WBP khususnya yang masih berusia muda. Untuk merealisasikannya, Kepala Pengamanan Rutan (Ka.KPR) Dhoni menyambangi Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Batang.

“Maksud kedatangan kami kemari untuk bekerja sama membuka Gugus Depan Pramuka sebagai sarana pembinaan kepada WBP,” kata Dhoni saat ditemui di Gedung Pramuka, Kabupaten Batang, Rabu (3/2/2021).

Sekretaris Gerakan Pramuka Batang, Supri Irianto menyambut baik kedatangan Ka. KPR Rutan Batang.

“Saya akan segera menindaklanjuti rencana pembentukan Gugus Depan Pramuka di Rutan Batang,” tuturnya.

Ditemui secara terpisah, Kepala Rutan Batang Rindra Wardhana menegaskan, pihaknya berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada WBP.

Untuk itu pihaknya terus menjalin kerja sama dengan berbagai instansi dan masyarakat termasuk dengan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Batang.

“Saya berharap, pelayanan yang kami berikan dapat dirasakan baik oleh WBP maupun masyarakat yang nantinya bisa mendorong Rutan Batang mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kemenpan RB yang merupakan target kerja di tahun 2021 setelah sebelumnya mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2020,” pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)