Home / Berita / Sosial / DIRENDAM BANJIR, PEMKAB BATANG HADIR MEMBANTU DENGAN LAYANAN KESEHATAN DAN DAPUR UMUM

Berita

Direndam Banjir, Pemkab Batang Hadir Membantu Dengan Layanan Kesehatan Dan Dapur Umum

Batang - Pada musim hujan kali ini membuat beberapa wilayah Indonesia Banjir termasuk di Kabupaten Batang di Dukuh Kutosari Kelurahan Karangasem Utara, Kecamatan Batang.

Batang - Pada musim hujan kali ini membuat beberapa wilayah Indonesia Banjir termasuk di Kabupaten Batang di Dukuh Kutosari Kelurahan Karangasem Utara, Kecamatan Batang.

“Hujan mulai dini hari Senin tanggal 18 Januari 2021 sampai sore, menjelang malam sudah agak reda, tetapi malamnya kembali diguyur deras sampai tengah malam. Keadaan semalam cukup parah karena air sampai pinggang dewasa,” kata Ketua RT Dukuh Kutosari Eko Prayoto saat ditemui di  Dukuh Kutosari, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Selasa (19/1/2021).

Disini ada 80 rumah dengan 130 Kepala Keluarga yang ikut terdampak banjir semalam hingga sekarang apalagi sekarang pukul 10.00 WIB pagi air laut pasang, karena sungai disini sebagai pertemuan air laut dan air tawar.

“Tindakan dari pengurus RT semalam adalah memidahkan warga yang rumahnya cukup rendah ke warga yang rumahnya yang mempunyai lantai dua atau yang lebih tinggi,” jelasnya.

Sementara, Bupati Batang Wihaji mengatakan, hari ini ada empat titik banjir hasil laporan dari BPBD Kabupaten Batang. Kondisi yang masih lumayan parah pada dukuh Kutosari.

“Pemerintah Kabupaten Batang hadir membantu di tengah warga yang mengalami musibah, maka harus segera dilakukan layanan kesehatan pada warga terdampak banjir dan BPBD Kabupaten Batang segera membuka dapur umum agar warga dapat bisa makan,” terangnya.

Warga yang terdampak banjir tidak dapat melakukan kegiatan sehari-hari, terutama memasak, karena kebanyakan dapur mereka terendam banjir.

“Melihat potensi cuaca akhir-akhir ini di wilayah Kabupaten Batang akan diguyur hujan kembali, diharapkan wilayah yang berpotensi banjir warga harus siap-siap dan jika sudah parah segera melaporkan ke BPBD Kabupaten untuk segera dievakuasi,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)