Home / Berita / Sosial / BUPATI BATANG BERIKAN BANTUAN KORBAN PUTING BELIUNG

Berita

Bupati Batang Berikan Bantuan Korban Puting Beliung

Batang - Bupati Batang Wihaji memberikan bantuan sembako dan bantuan uang sosial kepada lima pemilik warung korban bencana puting beliung di Obyek Wisata Pantai Celong Desa Kedawung, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Senin (13/1/2020).

Batang - Bupati Batang Wihaji memberikan bantuan sembako dan bantuan uang sosial kepada lima pemilik warung korban bencana puting beliung di Obyek Wisata Pantai Celong Desa Kedawung, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Senin (13/1/2020).

Bupati Batang Wihaji mengatakan, ada lima warung yang roboh tersapu oleh angin puting beliung, maka Pemerintah Kabupaten Batang hadir memberikan sedikit bantuan meringankan beban korban bencana alam.

Kehadiran Pemkab bersama rombongan juga, memberikan pemahaman antisipasi meminimalisir agar tidak terjadi bencana terulang kembali, walau bencana merupakan alam yang menggerakan tapi kita harus antisipasi.

"Warung-warung yang dekat pantai akan kita tata, sekalian agar terlihat indah, nyaman dan cantik, sehingga juga untuk antisipasi meminimalisir bencana," jelasnya.

Dijelaskannnya, pantai celong sangat potensi unggulan wisata di Kabupaten Batang, karena sudah diusulkan sebagai rest area Jalan Tol berbasis TOD (Transit Oriented Development) di KM 360 Tol Semarang-Batang.

"Saya pastikan ramai, karena obyek wisata pantai celong kita integrasikan dengan rest area TOD sekaligus sebagai pusat LNG atau Gas yang investasinya Rp1,5 tiliun," pungkasnya

Pantai Celong merupakan peninggalan Belanda yang sampai sekarang tidak pernah terjadi rob, tingkat kedalamannya pun tidak pernah berubah. Pantai Celong menyuguhkan keindahan alamnya, yang menurut sejarah sebagai Pelabuhan untuk mendarat waktu masa penjajahan.

Sementara, korban puting beliung Wijayanti mengatakan, rasa terimakasihnya kepada Bupati Batang Wihaji, atas kepedulianya segingga kita sedikit terbantu setelah pasca bencana.

"Kejadian bencana Pukul 11.05 WIB angin datang dari arah laut dan menggulung lima warung hingga roboh," katanya.

Ia juga berterimakasih atas kerja cepat relawan, BPBD, Kepolisian dan TNI yang ikut membantu membersihkan puing-puing warung.

"Kalau wacana Pemkab untuk penataan warung, kami sangat  senang dan setuju, yang penting kami bisa berjualan lagi," tambahnya.

Pemberian bantuan tersebut berupa sembako dan uang senilai Rp1,5 juta untuk dua orang, Rp1 juta untuk dua orang dan Rp1 juta untuk pembangunan Masjid Desa Kedawung. (Humas Batang, Jateng/Edo)