Home / Berita / Ekonomi / PKK MENUMBUHKEMBANGKAN EKONOMI DESA

Berita

PKK Menumbuhkembangkan Ekonomi Desa

Produk kuliner unggulan masing-masing desa diharapkan supaya bisa muncul melalui dukungan dari Tim Penggerak (TP) PKK dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermades) Kabupaten Batang, sehingga dapat menumbuhkembangkan perekonomian desa. Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Batang Uni Kuslantasi Wihaji saat memberikan sambutan dalam Rakor PKK dan Halal Bi Halal bersama seluruh Tim Penggerak PKK, di Gedung Pertemuan PKK Kabupaten Batang, Selasa (11/7).

“Baru kali ini saya terjun langsung sebagai Ketua Tim Penggerak PKK, tentunya saya sangat mengharapkan kerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kecamatan agar program yang berkaitan dengan kesejahteraan keluarga dapat terwujud,” katanya.

Menurutnya Tim Penggerak PKK harus bisa memunculkan produk kuliner unggulan masing – masing desa yang bisa dipromosikan kepada masyarakat. Hal ini menunjukkan bahwa Batang mempunyai banyak produk yang menjanjikan secara ekonomi. Produk seperti emping, serabi Kalibeluk, emping jagung dan masih banyak lagi dapat dipromosikan di tiap – tiap rest area.

“Saya menginginkan ada toko khusus yang menjual produk unggulan Batang di setiap rest area, yang terpenting produk kita dikenal terlebih dahulu oleh masyarakat luas,” terangnya.

“Bidang lain yang menjadi perhatian adalah Desa Binaan, saya mengharapkan setelah dibina, desa tersebut tetap dipantau perkembangannya bukan malah ditinggalkan,” tambahnya.

“Pelaksanaan program – program TP PKK Kabupaten Batang sangat membutuhkan dukungan dari Dispermades agar pemberdayaan keluarga semakin baik,” haramnya.

Menanggapi harapan dari Ketua TP PKK Kabupaten Batang, Kepala Dispermades Tulyono akan mendukung dan selalu mengawal setiap program PKK.

“Bagi Tim Penggerak PKK Kecamatan dipersilakan untuk mengajukan permohonan dana untuk kegiatan yang berkaitan dengan program Pembinaan Kesejahteraan Keluarga,” pungkasnya. (Heri/McBatang)