Home / Berita / Pemuda dan Olahraga / TARMUJI, PENJUAL TEMPE DI BATANG DENGAN SEGUDANG PRESTASI

Berita

Tarmuji, Penjual Tempe di Batang Dengan Segudang Prestasi

Batang - Tarmuji (50), penjual tempe keliling, merupakan atlet senior Kabupaten Batang yang berprestasi. 

“Di antaranya, Juara I meraih medali emas jalan cepat 5.000 meter kejuaraan nasional atletik master Indonesia tahun 2015, Juara I meraih medali emas jalan cepat 3.000 meter kejuaraan atletik master tingkat Asia tahun 2016, dan terakhir tahun 2019 mendapatkan dua juara III dalam kejuaraan atletik master indonesia di Bandar Lampung,” jelas Tarmuji saat ditemui di Kantor Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Sabtu (17/8/2019).

Menurutnya, prestasi yang luar biasa adalah saat mengikuti kejuaraan nasional karena peserta-peserta yang mengikuti kejuaraan merupakan atlet-atlet pilihan setiap masing-masing daerah, tapi alhamdulillah kita bisa menandingi para peserta lainnya dan menjadi juara.

“Pertama kali saya menjadi atlet dari SMP kelas 1, itu sudah mulai mengikuti kejuaraan kabupaten dan sering mendapatkan juara, setelah itu saya merantau ke Jakarta dan masuk Tim Indonesia Muda. Di Jakarta saya sering mendapatkan juara dikejuaraan DKI Jakarta,” terangnya.

Ia mengatakan untuk porsi latihan sendiri sebanyak seminggu tiga kali yaitu hari Rabu, Jumat, dan Minggu. Biasanya menu latihan seperti lari dan jalan cepat karena itu mencakup semua dalam perlombaan.

“Biaya untuk mengikuti lomba sendiri biasanya didapat dari Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang dan KONI Kabupaten Batang,” ujarnya.

Diharapkan semoga ada bibit-bibit muda atlet berprestasi jangan hanya mengandalkan atlet yang sudah senior terus karena ada waktunya performa akan turun dan tidak berprestasi lagi. (MC Batang, Jateng/Roza)