Home / Berita / Pembangunan / BIMTEK APARATUR RT/RW GUNA SEBARKAN INFORMASI DAN PEMBANGUNAN BATANG

Berita

Bimtek Aparatur RT/RW Guna Sebarkan Informasi dan Pembangunan Batang

Batang - Dalam menyukseskan program pemerintah untuk penyebarluasan informasi dan pembangunan di wilayah Kabupaten Batang, Kepala Kelurahan Kauman mengadakan Bimbingan Teknis kepada RT/RW di Pendopo Kelurahan Kauman Kabupaten Batang, Senin (29/7/2019).

Kepala Kelurahan Kauman Kasnadi mengatakan, RT/RW dan masyarakat di sekitarnya ikut andil dan mendukung dalam kegiatan pembangunan di wilayah wilayahnya agar tidak ada hambatan selama pembangunan berlangsung.

“Tahun ini ada kegiatan pembangunan di Jalan Gajah Mada maupun Jalan Dr. Wahidin yaitu trotoar dan saluran, kemudian ada kegiatan pemindahan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan A. Yani, Jl. Brigjend Katamso, Jl. Veteran, Jl. RA. Kartini, Jl. Diponegoro ke Jalan KH. Ahmad Dahlan yang akan dimulai pada 5 Agustus setelah selesai acara pameran buku Pekan Raya Batang,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa sudah ada persiapan untuk Pemindahan PKL di Jalan Ahmad Dahlan yaitu pemasangan lampu penerangan, pengaspalan bahu jalan, dan pemasangan meteran Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan peningkatan tempat sampah sampai pemangkasan pohon.

Narasumber dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Batang Muhamad Soleh menyampaikan materi sosialisasi terkait tatacara pendaftaran penduduk dan pencacatan sipil dengan harapan RT/RW yang hadir dapat menyebarluaskan kepada masyarakat betapa pentingnya dokumen ini.

Setiap warga harus punya dokumen kependudukan terutama Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) sesuai Peraturan Presiden No.96 tahun 2018 agar masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan dipermudah,” ujarnya.

Camat Batang Budiyanto juga menyampaikan bahwa hubungan Pemerintah khususnya di kelurahan yaitu Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) tertata, karena LPMK sebagai mitra yang melayani masyarakat.

“Dalam hal ini LPMK sebagai partner, sebagai mitra yang berpartisipasi dan terlibat pelaksananaan dan pengawasan terpadu dengan harapan masyarakat kecil dapat terlayani, karena pemerintah tidak akan mampu bekerja sendiri harus didukung dengan partisipasi dan gotong royong agar masyarakat mendapatkan kehidupan yang layak,” pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Umar)