Home / Berita / Pemuda dan Olahraga / JELANG UPACARA HUT RI KE-74, PASKIBRA BATANG INTENSIF LATIHAN

Berita

Jelang Upacara HUT RI Ke-74, Paskibra Batang Intensif Latihan

Batang – Menjelang Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-74, anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Batang secara intensif melakukan latihan di halaman Rumah Dinas Bupati Batang, Senin (29/7/2019).

Anggota Paskibra terdiri dari 74 siswa dari SMA dan SMK se-Kabupaten Batang sudah berlatih sampai tahap ke II yang sebelumnya sudah mengikuti tahapan seleksi dan tahap pertama dilaksanakan di Pagilaran Kabupaten Batang selama tiga hari.

Tim pelatih yang terdiri dari dua anggota Kodim, empat anggota Polres dan dibantu purna Paskibra sudah intensif melakukan pemusatan pelatihan di Rumah Dinas dan Alun-alun Kabupaten Batang.

Serka Amin, selaku pelatih Paskibra mengatakan bahwa waktu yang tersisa menuju hari H adalah 15 hari kerja yang harus dimanfaatkan para anggota Paskibra termasuk sudah membentuk formasi barisan.

“Waktu untuk pelatihan 15 hari kerja yang harapannya tanggal 14 sudah jadi untuk formasi dan pengibaran, untuk saat ini masih tahap dasar dan latihan fisik sampai nanti pengelompokan tergantung fisik anak,” ujarnya.

Terkait cuaca yang ekstrim, lanjutnya, dirinya juga akan berkoordinasi dengan Dinas terkait, RSUD Batang, dan tim Palang Merah Indonesia (PMI) untuk mengantisipasi apabila terjadi masalah kesehatan para anggota Paskibra.

“Untuk antisipasi kita koordinasikan dengan dinas yang lain, termasuk dari rumah sakit, dari PMI, karena cuaca ekstrim sekali kita juga punya pasukan cadangan terus kita cek kesehatan mereka setiap hari,” ungkapnya.

Anggota Paskibra Kabupaten Batang Silviana dari SMA 1 Bawang menuturkan bahwa dirinya sudah mengkuti beberapa tahapan seleksi dan untuk menjaga fisik dan stamina saat latihan dirinya mengaku mengkonsumsi makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup. (MC Batang, Jateng/Umar)