Home / Berita / Acara Pimpinan Daerah / PJ BUPATI BATANG TENDANG BOLA, TANDAI PEMBUKAAN POPDA

Berita

Pj Bupati Batang Tendang Bola, Tandai Pembukaan Popda

Batang - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) se-Eks Karesidenan Pekalongan resmi dibuka, ditandai dengan Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menendang bola ke dalam gawang.

Batang - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) se-Eks Karesidenan Pekalongan resmi dibuka, ditandai dengan Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menendang bola ke dalam gawang.

Sebagai tuan rumah penyelenggara, Kabupaten Batang menargetkan menjadi juara umum, di beberapa cabang olahraga yang diunggulkan.

Even tersebut digelar mulai 22-26 April 2024, diikuti 7 kabupaten/kota yakni Kabupaten Brebes, Tegal, Pemalang, Batang dan Pekalongan serta Kota Tegal dan Pekalongan. Dengan 9 cabang olahraga yang dipertandingkan yakni sepakbola, voli pantai, voli indoor, basket, bulutangkis, sepak takraw, pencak silat, taekwondo dan karate.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengimbau, agar selama bertanding seluruh atlet senantiasa menjunjung tinggi semangat sportivitas.

“Semangat pantang menyerah terus kita berjuang, untuk bisa memberikan yang terbaik,” katanya, usai membuka gelaran Popda se-Eks Karesidenan Pekalongan, di Pendapa Kabupaten Batang, Minggu (21/4/2024) malam.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Batang Yarsono mengatakan, sebagai tuan rumah penyelenggara, Pemda telah mempersiapkan beberapa lokasi yang representatif.

“Lokasi yang disiapkan di antaranya GOR Indoor Abirawa, GOR Sarengat, Pantai Sigandu dan  Bulutangkis Indoor Tulis,” terangnya.

Khusus cabang olahraga yang diunggulkan Kabupaten Batang yang disiapkan secara matang agar menjuarai ke tingkat Provinsi Jawa Tengah, antara lain: sepakbola, pencak silat, taekwondo dan bola voli.

“Tahun lalu prestasi atlet kita di Jateng di peringkat ke-18, semoga tahun ini bisa maksimal sehingga hasilnya lebih baik lagi,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)