Home / Berita / Pemerintahan / HUT KE-3, KITB SIAP LEPAS LANDAS TAHUN DEPAN

Berita

HUT Ke-3, KITB Siap Lepas Landas Tahun Depan

Batang - Dalam rangka memperingati HUT Ke-3 Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) melakukan rangkaian acara mulai dari Fun Run, Fun Golf, hingga Tasyakuran Bersama.

Batang - Dalam rangka memperingati HUT Ke-3 Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) melakukan rangkaian acara mulai dari Fun Run, Fun Golf, hingga Tasyakuran Bersama.

Perayaan berlangsung tanggal 10-11 Desember 2023. Dengan tema “Lift Off”, Grand Batang City siap untuk lepas landas menuju operasional di tahun 2024 dengan fasilitas dan utilitas terbaik.

“Fasilitas dan utilitas patut kita syukuri, hingga saat ini perusahaan dapat berjalan dengan baik, dapat mencapai target-target yang ditetapkan dan tahun depan siap untuk beroperasi,” kata Direktur Utama PT KIT Batang Ngurah Wirawan usai ditemui di Gedung Gallery Grand Batang City, Kabupaten Batang, Selasa (12/12/2023).

Operasi pengolahan air bersih, operasi pengolahan air limbah, instalasi pengolahan sampah padat hingga operasi sistem internet kawasan tersebut, semuanya siap beroperasi.

“Infrastruktur dan fasilitas sudah lengkap. Bagi putra-putri berprestasi jangan sampai jadi penonton, belajarlah yang baik dan jadilah bagian yang tak terpisahkan dari KITB,” tegasnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menyampaikan, HUT Ke-3 kali ini menandakan KITB siap lepas landas tahun depan.

“Operasionalnya KITB akan membawa angin segar bagi perputaran ekonomi di Kabupaten Batang, yang terpenting semua masyarakat terkena dampak positifnya mulai banyaknya lapangan pekerjaan sampai UMKM yang bisa semakin meningkat,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Danareksa (Persero) Yadi Jaya Ruchandi mengungkapkan, rasa terima kasihnya kepada Stakeholder karena bantuan pemerintah cukup banyak untuk KITB.

“Pencapaian hingga saat ini cukup membanggakan, tetapi perjalanan masih jauh dan tahun depan baru akan diresmikan oleh Presiden,” ujar dia.

Ia berharap, KITB dapat terus berkembang dan berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam mendukung pertumbuhan ekonomi, pengembangan masyarakat, dan menjadi kawasan yang “smart and sustainable”. (MC Batang, Jateng/Roza/Siska)