Home / Berita / Acara Pimpinan Daerah / OPERASI MANTAP BRATA, POLRES BATANG SIAP AMANKAN PEMILU

Berita

Operasi Mantap Brata, Polres Batang Siap Amankan Pemilu

Batang - Polres Batang menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024 dalam rangka kesiapan personel dan sarana prasarana (Sarpras) guna mendukung pelaksanaan Pemilu 2024.

Batang - Polres Batang menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024 dalam rangka kesiapan personel dan sarana prasarana (Sarpras) guna mendukung pelaksanaan Pemilu 2024.

Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki, menegaskan pentingnya persiapan personel dan sarana prasarana dalam memastikan kelancaran pelaksanaan pengamanan Pemilu tahun 2023-2024.

“Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras operasi mantap brata 2023-2024, sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar,” katanya saat ditemui di Alun-alun Kabupaten Batang pada Kamis (19/10/2023).

Operasi Mantap Brata 2023-2024 tentunya diiringi dengan penguatan strategi komunikasi publik untuk memberikan sosialisasi dan edukasi pada masyarakat. Hal itu dilakukan agar masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Ikut berpartisipasi dalam menjaga stabilitas kamtibmas pada pemilu 2024, serta agar masyarakat mengetahui berbagai upaya pengamanan yang telah kita lakukan,” tegasnya.

Dalam amanat Kapolri, juga disampaikan perlunya pemetaan dan penyelesaian potensi konflik sosial hingga akar masalah serta antisipasi terhadap daerah-daerah yang rawan konflik selama Pemilu.

“Upaya ini melibatkan pencegahan terorisme dan penanganan pelanggaran serta tindak pidana Pemilu secara profesional dan transparan,” terangnya.

Selain melakukan pengecekan kesiapan personel, juga dilakukan pengecekan sarana prasarana kendaraan dinas untuk mendukung Operasi Mantap Brata 2023-2024.

“Operasi ini diharapkan, akan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif untuk pelaksanaan Pemilu 2024, yang merupakan tonggak penting bagi demokrasi Indonesia,” tandasnya. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)