Home / Berita / Pemuda dan Olahraga / PENUHI TARGET, 6 ATLET BERHASIL JUARA DAN PERSEMBAHKAN 1 EMAS

Berita

Penuhi Target, 6 Atlet Berhasil Juara dan Persembahkan 1 Emas

Bogor, Atlet karate Gabdika berhasil meraih satu emas pada Kejuaraan Piala DANSAT BRAVO 90 KOPASGAT TNI AU Gabdika Shitoryukai yang berlangsung pada tanggal 24 September 2023 yang diselenggarakan di Kabupaten Bogor.

Bogor, Atlet karate Gabdika berhasil meraih satu emas pada Kejuaraan Piala DANSAT BRAVO 90 KOPASGAT TNI AU Gabdika Shitoryukai yang berlangsung pada tanggal 24 September 2023 yang diselenggarakan di Kabupaten Bogor.

Ketua Gabdika Kabupaten Batang Tri Mulyo mengatakan, "Bahwa kami berhasil memenuhi target dari 6 atlet karate yang diberangkatkan berhasil mendapatkan juara semua serta bisa mempersembahkan satu emas," katanya usai ditemui pada kejuaraan di Gedung Serbaguna Asrama KOSPAGAT TNI AU Kabupaten Bogor, Minggu (24/9/2023).

Menurutnya, kebetulan yang mendapatkan satu emas adalah dirinya pribadi yang bertanding di kelas veteran kumite. Dengan hasil ini bisa membuktikan kalau ada kemauan kuat berlatih untuk bertanding kembali pasti hasilnya juga baik yang sudah 10 tahun lebih tidak mengikuti kejuaraan

Atlet lainnya yang mendapatkan juara yakni Wahyu berhasil mendapatkan juara dua kelas kumite Senior -60Kg, Cindy berhasil mendapatkan juara dua kelas kumite senior -68kg, Lutfiani berhasil mendapatkan juara dua kelas kata festival, Adinda berhasil mendapatkan juara ketiga kelas komite senior -68kg, dan Viki berhasil mendapatkan juara ketiga kelas kumite senior -70kg.

Dirinya menjelaskan, Kejuaraan Piala DANSAT BRAVO 90 KOPASGAT TNI AU Gabdika Shitoryukai tersebut diikuti 350 atlet dari seluruh perguruan Gabdika yang ada di Jawa.

Pihaknya, mengucapkan terimakasih atas dukungan penuh yang diberikan kepada Ketua Forki Kabupaten Batang Maulana Yusuf sehingga pihaknya mampu mempersembahkan prestasi yang membanggakan serta membawa nama harum Forki Kabupaten Batang.

Ia menyatakan, dengan prestasi ini akan menjadikan motivasi bagi atlet senior lainnya untuk lebih giat lagi berlatih serta sebagai contoh bagi atlet muda.

"Semoga atlet karate Gabdika Kabupaten Batang yang masih muda-muda bisa melihat jika pelatih mereka yang sudah senior pun masih bisa berprestasi," pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Roza/Ela)