Home / Berita / Pemuda dan Olahraga / IKUTI KEJUARAAN PIALA DANSAT BRAVO 90 KOPASGAT TNI AU, 6 ATLET DIBERANGKATKAN

Berita

Ikuti Kejuaraan Piala DANSAT BRAVO 90 KOPASGAT TNI AU, 6 Atlet Diberangkatkan

Batang, Perguruan Karate Gabdika Kabupaten Batang mengirimkan 6 atletnya pada Kejuaraan Piala DANSAT BRAVO 90 KOPASGAT TNI AU di Kabupaten Bogor.

Batang, Perguruan Karate Gabdika Kabupaten Batang mengirimkan 6 atletnya pada Kejuaraan Piala DANSAT BRAVO 90 KOPASGAT TNI AU di Kabupaten Bogor.

Kejuaraan ini mempertandingkan beberapa kelas yakni Festival, Umum, dan Veteran untuk para atlet.

"Hari ini kami mempersiapkan 6 atlet untuk diberangkatkan ke Kejuaraan Piala DANSAT BRAVO 90 KOPASGAT TNI AU yang diselenggarakan Gabdika," kata Ketua Gabdika Kabupaten Batang Tri Mulyo ditemui sebelum pemberangkatan di SMK Bintara Kabupaten Batang, Minggu (24/9/2023).

Pada kejuaraan kali ini atlet yang diberangkatkan yang sudah senior karena minimal sudah asisten pelatih dan pelatih.

Mereka diikut sertakan kejuaraan lagi sebagai contoh murid-murid kami supaya pelatih itu tidak cuma memperintah saja tapi dapat membuktikan kemampuannya.

Meskipun, persiapan mepet karena kami baru training center hanya selama seminggu sebelum berangkat.

Bahkan kemarin hari terakhir latihan kami menguji coba bertanding bagaimana kemampuan dan stamina sudah maksimal.

Biasanya atlet kalau sudah menjadi pelatih itu jarang berlatih pastinya stamina turun dan kemampuan sedikit hilang seperti saya terakhir mengikuti kejuaraan tahun 2010 dan besok akan ikut pertandingan kembali.

Target pada Kejuaraan Piala DANSAT BRAVO 90 KOPASGAT TNI AU semua atlet yang berangkat dapat juara dan semoga ada 1 emas yang dapat dibawa pulang.

"Selain mengincar juara, kejuaraan ini sebagai pemicu para pelatih di Gabdika Kabupaten Batang untuk terus berkembang meskipun sudah menginjak senior dan veteran," ujarnya.

Sementara itu Salah satu atlet karate Gabdika Kabupaten Batang Cindy menyampaikan, pada kejuaraan ini saya mengikuti kelas senior -68kg kumite.

Persiapan sendiri seperti biasa pemusatan latihan selama seminggu terutama fisik stamina yang selama ini sudah lama tidak bertanding.

Apalagi kemarin sebelum melakukan pemusatan latihan stamina benar-benar sudah karena terakhir bertanding tahun 2021.

"Tapi setelah kemarin latihan terus saya optimis dapat merebut juara pada kejuaraan Piala DANSAT BRAVO 90 KOPASGAT TNI AU," ungkapnya.

Perlu diketahui Cindy pernah menjadi juara 2 POPDA tahun 2019 dan kejuaraan O2SN pelajar tingkat Kabupaten berhasil menjadi juara pertama. (MC Batang, Jateng/Roza/Ela)