Home / Berita / IKM UKM UMKM / PEDAGANG ES KELAPA MUDA DI BATANG MAMPU JUAL 100 BUTIR SEHARI

Berita

Pedagang Es Kelapa Muda di Batang Mampu Jual 100 Butir Sehari

Batang - Pada bulan Ramadan 1444 Hijriah banyak masyarakat kerap berburu takjil untuk berbuka puasa, satu diantara yang banyak diburu adalah es kelapa muda.

Batang - Pada bulan Ramadan 1444 Hijriah banyak masyarakat kerap berburu takjil untuk berbuka puasa, satu diantara yang banyak diburu adalah es kelapa muda.

Pada momen bulan Ramadan ini menjadi keberkahan sendiri bagi para penjual takjil yang khususnya pedagang es kelapa muda. Mereka bisa memasok kelapa muda lebih banyak dari bulan-bulan biasanya.

Satu di antaranya Daryati, pedagang es kelapa muda di Jalan Pemuda Batang. Bahkan sehari ia mampu menjual hingga 100 butir kelapa muda.

“Alhamdulillah ini sudah habis 100 butir kelapa muda, biasanya memang kalau Ramadan lebih banyak, hari biasa paling 50 butir,” katanya saat ditemui di Jalan Pemuda Btang, Kabupaten Batang, Kamis (23/3/2023).

Harga kelapa sendiri di jual bervariasi dengan gula jawa, gula pasir dan sirop dijual dengan harga mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp11 ribu per bungkusnya.

Pada bulan Ramadan, Daryati mulai berjualan sekitar pukul 14.00 WIB sampai dagangannya habis.

“Kalau kelapa mudanya sendiri saya kulakan dari Banjarnegara,” ungkapnya.

Chamila salah satu pelanggan mengatakan, lebih memilih membeli air kelapa muda dari pada minuman lainnya.

Ia pun memilih air kelapa murni tanpa tambahan gula.

“Kalau saya pilih air kelapa murni, kalau pun pakai gula sedikit, memilih kelapa muda selain segar juga tanpa pengawet dan pewarna, karena saat puasa juga perlu menjaga kadar air dalam tubuh, dan air kelapa ini bagus,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)