Home / Berita / Teknologi / TRANSAKSI MUDAH DENGAN QRIS DI FESTIVAL BUAH NUSANTARA BATANG

Berita

Transaksi Mudah Dengan QRIS di Festival Buah Nusantara Batang

Batang - Dalam Festival Buah Nusantara yang digelar pada 22 Februari sampai 23 Februari 2023, Bank Indonesia Tegal memberikan sosialisasi transaksi mudah menggunakan QRIS.

Batang - Dalam Festival Buah Nusantara yang digelar pada 22 Februari sampai 23 Februari 2023, Bank Indonesia Tegal memberikan sosialisasi transaksi mudah menggunakan QRIS.

“Iya, kami ikut memeriahkan Festival Buah Nusantara di Kabupaten Batang dengan memfasilitasi QRIS pembayaran digital yang ada di stand-stand pameran,” kata perwakilan KPw Bank Indonesia Tegal, Luthfia Adila saat ditemui usai sosialisasi QRIS di Pendopo Kabupaten Batang, Kamis (23/2/2023).

Selain itu, QRIS juga bisa digunakan untuk bersedekah mulai dari Rp1 sampai berapapun yang ingin diberikan. Pemakaian QRIS cukup mudah tinggal menyediakan m-banking atau aplikasi dompet digital sudah bisa digunakan untuk membayar.

“Hal ini juga meminimalisir peredaran uang palsu, penjual tidak perlu menyiapkan kembalian, selain itu bisa menjadi pengganti transaksi tanpa yang tunai,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini ada aneka buah unggulan Kabupaten Batang yang ditampilkan. Seperti Durian, Alpukat, Kelengkeng, Sawo, Jeruk dan aneka produk pertanian lainnya semua bisa dibayar menggunakan QRIS.

Sementara itu, Salah satu pengunjung Andari turut memanfaatkan QRIS untuk membeli durian. Menurutnya dengan adanya QRIS bisa membantu dirinya ketika tidak membawa uang tunai.

“Ternyata durian di sini harganya murah dan kualitasnya bagus. Sehingga saya jadi borong banyak durian. Kebetulan uang tunai saya mau pakai untuk keperluan lain. Jadi untuk memborong durian di sini, saya bisa menggunakan QRIS. Lebih praktis, karena tidak perlu ambil uang ke ATM, tinggal scan saja,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)