Home / Berita / Ekonomi / NILAI TRANSAKSI BATANG EXPO CAPAI 5 MILLIAR

Berita

Nilai Transaksi Batang Expo Capai 5 Milliar

Wakil Bupati Batang mengatakan Batang Expo tahun 2017 ini lebih ramai oleh pengunjung hal ini bisa dilihat dari antusiasme masyrakat yang mengujnungi stand. Karena pada acara event tahunan ini acara ini menampilkan berbagai produk baru yang lebih kreatif.

Exspo ini adalah ajang pameran bagi para pelaku usaha atau UMKM yang ada di wilayah Batang. Dengan diadakan Exspo ini diharapkan adanya peningkatan pesanan produk dari konsumen guna meningkatkan pendapatan masyarakat.

“ Batang Expo juga dijadikan sebagai ajang promosi destinasi wisata yang ada di Kbaupaten Batang. Karena itu masyarakat harus bersiap menyambut wisatawan dengan ramah tamah dan penuh senyum kepada wisatawan yang berkunjung ke Batang,” ujar Wakil Bupati Batang Suyono saat menutup acara Batang Expo 2017di alun alun Selasa malam.

Dia menuturkan bahwa pendapatan dari Batang Expo yang berlansung sejak Jumat (19/9) sampai Selasa (3/10) nilai transaksi mencapai hampir Rp 5 Miliar. Ke depan Batang Expo lebih bisa menampilkan produk baru yang dimunculkan.

“Saya berharap Batang Expo yang merupakan event tahunan ini kedepan lebih kreatif dan inovatif selain itu ditambah dengan produk produk unggulan yang semakin komplit dari masing masing kecamatan.” tandas Wakil Bupati.

Kabag Perekonomian selaku sekertaris perekonomian menuturkan penutupan Event Tahunan Batang Expo tahun ini mencapai nilai trasnsaksi yang tidak sedikit. Pasalnya hanya dalam 5 hari nilai trasnaksi pada acara Batang Expo ini mencapai Rp 4.890.000.000.

“ Kegiatan Batang Expo ini menampilkan 155 Stand yang diikuti oleh UMKM, BUMN, Instansi pemerintahan, dan kuliner. Keluar sebagai juara pertama stand bisnis terbaik BRI, juara kategori umum Kecamatan Blado, Juara kategori lomba seduh kopi Bpk Ungguh, juara pertama kategori Fasion Hijab Rindi Maghfiroh. (Anto/Humas/McBatang)