Home / Berita / Pariwisata / MAS DAN MBAK DUTA WISATA MENGEMBAN TUGAS PROMOSIKAN POTENSI BATANG

Berita

Mas dan Mbak Duta Wisata Mengemban Tugas Promosikan Potensi Batang

Tradisi tahunan dari Kabupaten Batang yang diselenggarakan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga untuk memilih Mas dan Mbak Duta Wisata Tahun 2017 mengemban tugas untuk mempromosikan segala potensi yang dimiliki Batang. Sebagai Duta Wisata harus memiliki brain/kecerdasan, beauty/cantik luar dan dalam, bahavior/tingkah laku yang menjadi tolok ukur Duta Wisata sebagai teladan generasi muda lainnya dan masyarakat Batang.

Bupati Batang Wihaji menyampaikan hal tersebut dalam acara Malam Grand Final Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Batang Tahun 2017 yang dihadiri Wakil Bupati Suyono, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bambang Supriyanto, Pimpinan OPD, seluruh Kepala Dinas Pariwisata juga Mas dan Mbak dari Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang dan Kota Pekalongan di Jalan Veteran Kabupaten Batang, Jum’at malam (15/9).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan dalam periode ini pariwisata akan dijadikan sebagai salah satu kekuatan dengan melaunching “Visit To Batang 22” pada 29 September sekaligus membuka Batang Expo yang diselenggarakan mulai 29 September – 3 Oktober 2017 bertempat di Alun- alun dan Jalan Veteran Batang.

“Launching Visit To Batang 22 yang akan menjadikan Batang sebagai Kabupaten Industri dan Pariwisata pada tahun 2022. Mas dan Mbak Duta Wisata adalah tradisi yang baik harapannya akan semakin baik serta yang terpilih nanti akan mampu bersaing di Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Jawa Tengah,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bambang Supriyanto menambahkan tujuan diadakannya Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Batang Tahun 2017 ini adalah untuk memilih Mas dan Mbak yang bertugas mempromosikan kegiatan yang bersifat membangun di Kabupaten Batang.

"Tahap pertama Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata setelah proses seleksi administrasi dan fisik dari 108 peserta menghasilkan 60 peserta. Tahap kedua seleksi wawancara, tertulis dan penampilan, maka terpilih 30 finalis yang diseleksi kembali menjadi 6 finalis. Para Duta Wisata nantinya dapat menjadi motor penggerak sehingga akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Batang,” tuturnya.

Dan setelah keenam finalis menjawab pertanyaan yang diajukan para dewan juri maka terpilihlah Ricky Anggra dari Kecamatan Blado menjadi Mas Duta Wisata dan Asih Mei Purwati dari SMA N 1 Batang menjadi Mbak Duta Wisata Kabupaten Batang Tahun 2017. 

Sedangkan sebagai Runner Up kedua Mas dan Mbak Duta Wisata yaitu Yuli Aprianto dari Perwakilan Umum dan Tara Febriana dari Kecamatan Bandar. (Heri/McBatang)