Home / Berita / Kegiatan Keagamaan / PC GP ANSOR KABUPATEN BATANG BENTUK BAANAR

Berita

PC GP Ansor Kabupaten Batang Bentuk BAANAR

Maraknya penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Batang yang sudah merambah kota dan desa menjadi keprihatinan Gerakan Pemuda Ansor, sehingga Pengurus Cabang ( PC ) Gerakan Pemuda ( GP ) Ansor Kabupaten Batang membentuk Badan Ansor Anti Narkoba ( BAANAR ).

 

Ketua GP Ansor Kabupaten Batang Umar Abdul Jabar setelah prosesi Pelantikan Pembentukan BAANAR di Gedung NU Batang sabtu 9/9 mengatakan,  BAANAR merupakan lembaga di bawah naungan Ansor yang bekerjasama dengan BNN sebagai pegiat terkait dengan penanganan dan penyalahgunaan narkoba.

 

" Kita antisipasi, melihat keprihatinan bangsa  dengan maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba, sehingga pemuda yang tergabung dalam GP Ansor Kabupaten Batang  membentuk BAANAR ."Kata Umar Abdul Jabar 

 

Ia juga mengatakan, GP Ansor yang memiliki kader yang mencapai 10000 pemuda, yang di harapkan juga menjadi kader - kader anti narkoba,  sehingga nantinya sahabat - sahabat Ansor yang menjadi BAANAR untuk dapat memberikan sosialisasi bahaya menggunakan narkoba dan menjauhi narkoba.

 

"Pembentukan BAANAR merupakan kerjasama tingkat nasional GP Ansor dengan BNN Pusat sehingga memiliki kepengurusanya dari pusat, wilayah, hingga cabang. untuk Kabupaten Batang masuk 10 Kabupaten dan Kota di Jawa Tengah yang telah membentuk kepengurusan." kata Umar akrab di panggilnya

 

Dijelaskan juga oleh Ketua GP Ansor Batang , bahwa, tugas pokok dan fungsi BAANAR adalah sebagai pegiat anti narkoba, yang nantinya diikutan dalam kegiatan operasi razia bersama BNN Kabupaten Batang.

 

" BAANAR beranggotakan 16 orang yang sudah memiliki PIN dengan Lisensi dari BNN, yang nantinya akan libatkan dalam operasi seperti tes urin, razia." kata Umar 

 

Umar Abdul Jabar berharap kepada BNN Kabupaten Batang agar personil BAANAR di berikan pengetahuan dan pemahaman tentang anti narkoba dengan menggelar pelatihan secara teknis serta pembekalan dan wacana sosialisasi kepada masyarakat. 

 

Untuk kepengurusan BAANAR PC Ansor Kabupaten Batang di jabat sebagai ketua Mohamad Nasrul Aji, Wakil Ketua Tarwito, Sekretaris Ikbar Maulana, Bendahara Amin Prayitno, Untuk kepala Deputi Sosialisasi Cholil, Deputi Pencegahan Supriyanto dan Deputi Rehabilitasi Zainudin  ( Edo / MC )