Home / Berita / Acara Pimpinan Daerah / GEDUNG MAKO POLSEK BANYUPUTIH MULAI DIBANGUN, ANGGARAN RP.672 JUTA

Berita

Gedung Mako Polsek Banyuputih Mulai Dibangun, Anggaran Rp.672 Juta

Batang, Pembangunan Markas Komando (Mako) Polisi Sektor (Polsek) mulai berjalan, Pelaksanaannya ditandai dengan peletakan batu pertama Pj. Bupati Batang Lani Dwi Rejeki dan Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun.

Batang, Pembangunan Markas Komando (Mako) Polisi Sektor (Polsek) Banyuputih mulai berjalan, Pelaksanaannya ditandai dengan peletakan batu pertama Pj. Bupati Batang Lani Dwi Rejeki dan Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun.

Lokasi pembangunan Mako Polsek Banyuputih baru berada di Kawasan Pangkalan Truk Penundan Kecamatan Banyuputih Kabupaten Batang, Selasa (19/9/2023).

"Hari ini resmi dibangun Mako Polsek Banyuputih yang merupakan bantuan dari Pemkab Batang dalam mendukung operasionalisasi kepolisian di Kabupaten Batang," kata Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun

Jadi adanya Mako Polsek baru ini supaya melengkapi fasilitas polsek setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Batang.

Tujuannya sendiri untuk memberikan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang nyaman dan ketertiban wilayah Kabupaten Batang.

"Kehadiran kepolisian dan TNI di tempat umum pasti akan memberikan masyarakat senang jika ada  yang terganggu pasti yang berbuat jahat," ungkapnya.

Sementara itu Pj. Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, "Bahwa Pemkab Batang bersama Polres Batang berusaha meningkatkan layanan kepada masyarakat khususnya di bidang keamanan, kenyamanan, dan ketertiban," katanya.

Pembangunan akan dikerjakan menyelesaikan satu lantai atau dasar mulai tanggal 31 Agustus 2023 hingga 28 Desember 2023

Nilai anggaran pembangunan akan dilakukan secara bertahap jadi pada tahap pertama ini dianggarkan sebesar Rp.840 juta pagu fisik ditawar nilai kontrak Rp.672 juta dengan pemenang tender CV Tiga Darah dari Batang.

Pada tahap kedua akan direncanakan pada tahun 2024 dialokasikan anggaran Rp 1,5 miliar, untuk pembangunan menyelesaikan fisik bangunan utama.

Selanjutnya, tahap ketiga akan dibangun perkiraan anggaran Rp 1 miliar untuk penataan halaman, pagar, urugan, perkerasan, dan lampu.

"Kami berupaya semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Batang mempunyai Polsek untuk kepolisian lebih mendekatkan diri ke masyarakat," pungkasnya. (MC Batang, Jateng/Roza/Ela)