Home / Berita / Acara Pimpinan Daerah / HUT KE-57 BATANG, PEMKAB GELAR SKJ 88 UNTUK KESEHATAN JASMANI 

Berita

HUT Ke-57 Batang, Pemkab Gelar SKJ 88 Untuk Kesehatan Jasmani 

Batang - Dalam rangka memperingati HUT Ke-57 Kabupaten Batang, Pemerintah Kabupaten Batang menggelar lomba senam SKJ 88 di Pendopo Kabupaten Batang, Kamis (9/3/2023).

Batang - Dalam rangka memperingati HUT Ke-57 Kabupaten Batang, Pemerintah Kabupaten Batang menggelar lomba senam SKJ 88 di Pendopo Kabupaten Batang, Kamis (9/3/2023).

Peserta lomba senam SKJ 88 kali ini meliputi Penjabat (Pj) Bupati Batang bersama jajaran, Polres Batang, Kodim 0736 Batang, BUMD, BPS, BNN, dan semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Batang.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, kegiatan lomba senam SKJ 88 untuk mengingat kembali memori jaman dahulu yang sudah sering dilakukan serta menjaga silaturahmi segenap semua Stakeholder di Kabupaten Batang.

"Tidak hanya itu, sekaligus mensosialisasikan senam SKJ kepada keluarga besar Pemkab Batang yang rencananya akan dilakukan setiap jumat pada bulan minggu terakhir," jelasnya.

Tujuan senam SKJ 88 adalah sebagai sarana komunikasi dalam bentuk olahraga senam aerobik, menjaga kebugaran dan meningkatkan suasana hati serta imun tubuh, SKJ 88 juga menjadi salah satu senam wajib di lingkungan Pemkab Batang. 

"Lakukan dengan baik dan benar maka akan membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar serta membuat jiwa tenteram dan indah," tegasnya.

Aktif, kreatif dan energik adalah berbagai kombinasi gerak dalam SKJ 88, selaras dikombinasikan dengan menyesuaikan irama musik, sehingga terasa menyenangkan dan membuat semakin bersemangat terangkai dalam kebersamaan gerak.

Meskipun, disini akan memilih pemenang tapi sebetulnya yang paling kebersamaan jadi yang tadinya jarang melihat satu sama lain seperti anggota ASN bertemu anggota Polres Batang.

"Momentum ini jarang dengan suasana yang gembira dan ceria antara satu dengan yang lainnya," ujar dia. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)